Menikah Lagi, Ini Tips Ajak Anak Bulan Madu
TEMPO.CO | 02/11/2019 12:48
Hotel Near Me, Bulan Madu Mudah, Murah, dan Indah.
Hotel Near Me, Bulan Madu Mudah, Murah, dan Indah.

TEMPO.CO, Jakarta - Tips bulan madu berikut sangat ideal buat pasangan yang baru menikah lagi dan punya anak dari perkawinan sebelumnya. Pernahkah terpikir mengajak serta anak-anak saat bulan madu?

Mengajak anak–anak berbulan madu tentu bukan perkara mudah, apalagi jika anak masih balita. Mulai dari mengganti popok dan masih banyak hal menantang lain yang harus dilakukan sambil bermesraan dengan pasangan. Apa saja yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan bulan madu bersama dengan anak?

Dilansir dari Mother and Baby, hal pertama yang harus diperhatikan adalah lokasi. Sebelum menikah, lokasi romantis seperti pantai atau pulau tropis terngiang-ngiang dalam benak. Setelah menikah dan memiliki anak, Anda tentu harus mencari lokasi yang lebih ramah. Anda tentu tidak ingin anak terbakar matahari setelah bermain-main di pantai dalam waktu lama saat Anda asyik bermesraan dengan pasangan.

Pilih lokasi yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Lokasi yang dapat dijangkau dengan mudah dari tempat tinggal saat ini, yang dapat dinikmati oleh Anda, pasangan, dan anak sepanjang hari. Jika memilih lokasi luar kota atau luar negeri, pastikan perlengkapan yang dibawa cukup, mulai dari buku, mainan, minuman, hingga camilan favorit anak tentu tidak boleh terlewatkan sebab macet atau jadwal pesawat yang tertunda tidak dapat diprediksi.

Jangankan saat bulan madu, berada di rumah sekali pun, menidurkan anak menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Anak yang sedang tumbuh dan berkembang kerap bangun lebih pagi dan melakukan banyak hal baru sepanjang hari hingga akhirnya tumbang sendiri karena kelelahan.

Ilustrasi bulan madu dengan keluarga (pixabay.com)

Jika kebetulan Anda berbagi kamar saat bulan madu, persiapkan diri untuk mengorbankan privasi dan waktu tidur. Untuk mensiasati hal tersebut, Anda dapat memilih hotel yang menyediakan kamar terhubung dan kasur tambahan. Dengan demikian, Anda dapat membagi waktu antara anak dan pasangan.

Tidak mudah memang membagi waktu antara waktu tidur, waktu makan, dan waktu bermesraan. Namun, beberapa hotel menawarkan jasa penitipan anak. Kamar yang dilengkapi dengan ranjang tambahan, kursi makan khusus, dan ranjang untuk mengganti popok memiliki plus minus tersendiri. Untuk memastikan alat tersebut dapat membantu kelancaran bulan madu, pastikan juga tersedia pengaman di bagian tangga dan jendela.

Tips bulan madu terakhir bagi orang tua yang mengajak serta anak ialah perlengkapan sepele namun fatal jika sampai kehabisan. Pastikan lokasi hotel atau destinasi bulan madu cukup dekat dengan toko yang menyediakan perlengkapan bayi, setidaknya popok dan tisu basah.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT