Beda Negara, Kate Middleton Meghan Markle Kompak Pakai Gaun Hijau
TEMPO.CO | 16/10/2019 07:45
Kate Middleton dan Pangeran William saat menghadiri acara yang dipandu oleh Komisaris Tinggi Inggris di Pakistan, Thomas Drew, di Monumen Pakistan di ibu kota Islamabad, Pakistan. Instagram/@kensingtonroyal
Kate Middleton dan Pangeran William saat menghadiri acara yang dipandu oleh Komisaris Tinggi Inggris di Pakistan, Thomas Drew, di Monumen Pakistan di ibu kota Islamabad, Pakistan. Instagram/@kensingtonroyal

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa penampilan terbaik Kate Middleton selalu dalam gaya formal, jadi tidak mengherankan jika busana pilihannya untuk acara besar selama tur kerajaan Pakistan mencuri perhatian publik. Salah satunya ketika ia dan Pangeran William menghadiri sebuah acara yang dipandu oleh Komisaris Tinggi Inggris di Pakistan, Thomas Drew, di Monumen Pakistan di ibu kota Islamabad. Acara ini akan menyoroti musik, seni, dan budaya Pakistan, serta kemitraan kedua Negara.

Melansir laman Marie Claire, untuk acara tersebut, Kate Middleton mengenakan gaun Jenny Packham berwarna hijau zamrud berkilau dengan sandal bertumit metalik. Anting-antingnya yang menjuntai berasal dari O'Nitaa, merek yang dikenal akan busana mewah di Asia Selatan, serta high heels bertali dari koleksi Jimmy Choo. Sedangkan Pangeran William sama-sama mengenakan sherwani tradisional berwarna gelap, atasan formal seperti coat dari koleksi erek Pakistan, Naushemian.

Kate Middleton dan Pangeran William saat menghadiri acara yang dipandu oleh Komisaris Tinggi Inggris di Pakistan, Thomas Drew, di Monumen Pakistan di ibu kota Islamabad, Pakistan. Instagram/@royal.addicted

Gaun panjang metalik itu tentu menambah daftar busana glamor Kate Middleton selama tur kerajaan ini. Sehari sebelumnya dia terlihat mengenakan gaun biru muda dan celana Catherine Walker saat tiba di Pakistan. Kemudian hari ini, ia memulai jadwal yang padat dengan mengenakan kurta biru tua dan celana panjang — pakaian nasional tradisional — dari koleksi desainer Pakistan Maheen Khan. Sedangkan untuk pertemuan dengan presiden dan perdana menteri di kemudian hari, dia memadupadankan koleksi label Inggris dan Pakistan, yaitu tunik Catherine Walker, celana Maheen Khan, dan dupatta Bonanza Satrangi.

Sementara di London, Meghan Markle juga memilih gaun hijau gelap, saat menghadiri Penghargaan WellChild, di Royal Lancaster Hotel, London, Inggris, Selasa 15 Oktober 2019. Gaun dari koleksi Parosh tersebut sebenarnya  gaun yang sama yang dia kenakan untuk wawancara pertunangannya, pada November 2019.

Meghan Markle dan Pangeran Harry saat menghadiri penghargaan WellChild di London, Inggris. Instagram/@royal.addicted

Istri Pangeran Harry itu melapisi gaunnya dengan coat berwarna nude koleksi Sentaler, yang pernah dipakai sebelumnya saat perayaan Natal 2017. Markle melengkapi penampilannya dengan high heels cokelat Manolo Blahnik, handbag Mountunas, dan sepasang anting Emily Mortimer.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT