Joaquin Phoenix Berhasil Turun 24 Kilogram Demi Peran Joker
TEMPO.CO | 03/10/2019 05:30
Poster film Joker. Instagram
Poster film Joker. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Pecinta film-film garapan Warner Bros tentu sedang berbahagia. Tepat pada hari ini, 2 Oktober 2019, film terbaru berjudul Joker telah tayang di seluruh bioskop di Indonesia.

Pemeran utama di film Joker, Joaquin Phoenix pun harus bekerja keras demi menampilkan yang terbaik. Salah satu hal yang dilakukannya ialah mengurangi berat badannya hingga 52 pounds atau setara dengan 24 kilogram. “Saya diminta menurunkan berat badan agar karakter saya terlebih lebih ringan dan mudah bergerak,” katanya seperti yang dilansir dari situs Men’s Health beberapa waktu lalu.

Hal apa saja yang dilakukan Phoenix guna menurunkan berat badannya itu? Saat melakukan wawancara dengan majalah GQ, ia mengaku telah menyewa seorang ahli gizi untuk mengatur makanan yang dikonsumsinya. “Saya selalu bersama seorang ahli untuk melakukan ini (diet). Dia orang yang sama, yang membantu saya untuk menurunkan badan di film The Master,” katanya.

Bersama dengan ahli gizi tersebut, Phoenix pun mulai mengurangi makanan berlemak seperti daging di menu hariannya. Ia juga beralih pada makanan sehat seperti mengkonsumsi buah apel. “Saya juga makan selada dan kacang hijau rebus,” katanya.

Setelah dijalani selama empat bulan sebelum proses syuting dimulai, ia pun akhirnya berhasil menurunkan berat badan yang sesuai dengan permintaan tim produksi. “Saya hanya melakukan itu bersama ahli gizi saya. Targetnya setiap minggu harus turun 3,5 pounds (setara dengan 1,6 kilogram) dan berhasil,” katanya.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | MENSHEALTH | GC.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT