Cara Angelina Jolie Mendidik Keenam Anaknya yang Beranjak Remaja
TEMPO.CO | 14/09/2019 12:05
Angelina Jolie
Angelina Jolie

TEMPO.CO, Jakarta - Angelina Jolie memiliki 6 enam anak yang kini beranjak remaja. Maddox 18 tahun, Pax Thien 15 tahun, Zahara 14 tahun, Shiloh 13 tahun, Knox dan Vivienne 11 tahun. Dalam wawancara terbaru dengan Hello! Magazine, ia mengungkapkan perasaannya sebagai ibu enam anak yang menjadi remaja mandiri.

Bagi mantan istri Brad Pitt itu  mengamati anak-anaknya, yang berusia antara 11 hingga 18 tahun, dewasa adalah hal yang menyedihkan dan "menyenangkan". "Ketika anak-anakmu kecil, kau merasa lebih seperti 'ibu,'" ujar Jolie seperti dilansir dari laman Harper’s Bazaar. "Ketika mereka masih remaja, kamu mulai mengingat dirimu sebagai seorang remaja. Kamu melihat mereka pergi ke klub punk dan kamu bertanya-tanya mengapa kamu tidak bisa pergi. Aku di saat yang menyenangkan di mana aku menemukan kembali diriku sendiri."

Angelina Jolie belum lama ini mengantarkan putra sulungnya, Maddox Jolie-Pitt, kuliah di perguruan tinggi di Korea Selatan. Dia mengatakan kepada siswa dan rekan orang tua pada saat itu bahwa dia "berusaha untuk tidak menangis" ketika dia menandai tonggak utama putranya.

Angelina Jolie dan putrinya. Backgrid

Sutradara dan produser multihyphenate ini adalah wanita yang sibuk, tetapi anak-anaknya turun tangan untuk membantunya merasa dimanjakan. "Pada Hari Ibu, anak-anakku membuatkanku sarapan dan memetik bunga — mereka memperlakukanku seperti seorang wanita," katanya.

Aktris Maleficent yang yang merupakan wajah Guerlain ini, sebelumnya mengatakan bahwa "kebaikan" adalah nilai utama yang ingin ia ajarkan kepada anak-anaknya. "Mereka adalah individu yang sangat kuat, mereka sangat berpikiran terbuka dan sangat baik," kata Angelina Jolie. "Saya mencoba untuk memimpin dengan teladan dan bersikap baik dan ramah, dan penuh kasih dan toleran, seperti ibu saya. Tetapi juga, ketika ada perkelahian yang perlu terjadi, saya ingin mereka merasa mereka memiliki kekuatan. Jadi, saya berharap mereka belajar untuk menjadi baik, dengan sedikit pertengkaran di dalam diri mereka. "

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT