9 Barang yang Perlu Ada dalam Mobil Pria
TEMPO.CO | 10/09/2019 07:30
Ilustrasi fokus mengemudi. (Chevrolet)
Ilustrasi fokus mengemudi. (Chevrolet)

TEMPO.CO, Jakarta - Anggap saja Anda sudah memiliki perlengkapan dasar seperti kotak obat dalam mobil. Namun, sembilan benda di bawah ini yang sifatnya sangat penting kerap terlupakan.

Faktanya, benda-benda sepele berikut senantiasa menyelamatkan hidup. Berikut macam barang penting tersebut, seperti dilansir Made Man.

#Penghilang noda
Tak sengaja meninggalkan noda kopi di atas meja? Padahal setelah makan siang Anda harus bertemu dengan klien atau menghadiri rapat penting dengan atasan? Santai, sediakan penghilang noda instan seperti tide to go atau hand sanitizer.

#Dasi
Alasan mengapa laki-laki wajib menyimpan dasi cadangan dalam mobil adalah untuk berjaga-jaga jika diundang ke sebuah acara formal sepulang kantor atau bertemu klien potensial di sela-sela makan siang yang mengharuskan Anda berpenampilan lebih rapi.

#Perlengkapan jahit
Celana sobek? Kancing terlepas? Perlengkapan jahit siap menyelamatkan dari hal-hal memalukan.

#Sabuk
Terdengar aneh, namun menyimpan sabuk cadangan di dalam mobil dapat bermanfaat jika Anda lupa mengenakannya atau kepala sabuk terlepas, yang sering terjadi tanpa disadari.

ilustrasi deodorant (pixabay.com)

#Deodoran
Dari kesembilan benda, deodoran yang paling penting dan wajib ada dalam mobil. Bangun kesiangan dan tidak sempat berdandan atau mencium aroma bakaran yang kurang sedap setelah makan siang dapat segera diatasi dengan deodoran.

#Pomade atau minyak rambut
Kapan pun Anda keluar dari rumah atau turun dari mobil, angin siap mengembus dan mengacak-acak tatanan rambut. Gunakan pomade yang terbuat dari bahan wax atau lilin. Wax membuat rambut lebih kaku, terlihat basah tanpa meninggalkan rasa lengket. Wax juga dapat menambah volume rambut sehingga terlihat lebih berisi.

Ilustrasi Parfum. aliexpress.com

#Parfum
Penelitian mengungkapkan bahwa wewangian selalu berhasil memikat lawan jenis.

#Kacamata hitam
Selain sunvisor, para pengendara juga disarankan untuk mengenakan kacamata hitam. Sebuah penelitian mengungkapkan penggunaan kacamata hitam saat mengemudikan mobil dapat menghambat sinar matahari agar pengemudi dapat merespon benda di depan mobil dengan baik.

#Permen penyegar mulut
Setelah menyantap taco untuk makan siang dan sebelum menjemput kekasih dan mengajaknya berciuman, permen penyegar mulut wajib hadir di dalam mobil.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT