Mau Dapat Pacar? Sering Kirim Pesan Pakai Emoji
TEMPO.CO | 28/08/2019 21:03
Mau Dapat Pacar? Sering Kirim Pesan Pakai Emoji
Ilustrasi emoji (Pixabay.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah pesan teks sederhana bisa berfungsi luar biasa. Anda bisa berkomunikasi dengan seseorang dengan sangat mudah. Bahkan, berkirim pesan menggunakan emoji dapat meningkatkan peluang seseorang untuk dapat pacar. Tidak percaya?

Para peneliti di Kinsey Institute membuktikannya. Mereka melakukan survei tentang kehidupan seks dan kencan orang, khususnya penggunaan emoji saat mengirim pesan.

Dari 5.327 peserta, 38 persen mengatakan mereka tidak pernah menggunakan emoji saat mengirim pesan pada gebetan dan 29 persen mengatakan mereka jarang menggunakan emoji. Namun, 28 persen dari peserta melaporkan secara teratur menggunakan emoji saat mengirim pesan kepada kekasih atau gebetan.

Menurut hasil penelitian, orang yang sering menggunakan emoji lebih mudah dapat pacar baru. Menariknya, para peneliti juga menyimpulkan bahwa orang-orang seperti itu lebih mungkin untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan mereka.

Kesimpulan ini bisa jadi menimbulkan banyak pertanyaan, apa kaitannya  penggunaan emoji dengan dapat pacar baru? Tapi para peneliti punya jawaban logis. Menurut mereka, sering menggunakan emoji menunjukkan tingkat kecerdasan emosional yang lebih tinggi.

"Orang yang sering menggunakan emoji mungkin lebih baik dalam membangun koneksi dengan orang lain dan menunjukkan bahwa mereka lebih emosional," kata tim peneliti.

Hanya saja, sebagian besar peserta studi tidak menyadari tentang kecerdasan emosional itu. Mereka menggunakan emoji dengan berbagai alasan, 53 persen di antaranya karena bisa mewakili personalitas yang beragam, 24 persen karena memudahkan mereka untuk mengekspresikan perasaan mereka, 20 persen karena bisa menuliskan lebih cepat, dan 13 persen menggunakan emoji karena merasa trendi.

Emoji tidak hanya terbatas pada smiley tetapi ada berbagai macam hal lain seperti hewan, kendaraan, buah-buahan dan sayuran. Sebaiknya hati-hatilah memilih emoji yang tepat untuk dikirim melalui pesan teks. Sebab, mengirim pesan hanya emoji saja bisa diartikan salah.

Jadi, cara terbaik untuk menarik perhatian gebetan melalui pesan adalah mengekspresikan emosi melalui kata-kata yang didukung dengan emoji untuk membuatnya lebih ekspresif.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT