Berlibur ke Bandung Coba Enam Hotel Kapsul Ini
TEMPO.CO | 26/08/2019 20:09
Hotel kapsul Bobobox di Hotel Nyland Cipaganti, Bandung, Jawa Barat. Sumber: Booking.com
Hotel kapsul Bobobox di Hotel Nyland Cipaganti, Bandung, Jawa Barat. Sumber: Booking.com

TEMPO.CO, Jakarta - Bila melancong dalam beberapa hari di suatu tempat, penginapan menjadi pertimbangan. Hotel kapsul belakangan diminati karena harganya dianggap lebih murah. Selain itu dengan kesahajaan fasilitasnya, hotel kapsul memang khusus untuk kebutuhan tidur bagi pelancong tunggal atau solo traveler.

Tren hotel kapsul dipelopori oleh Jepang. Di Indonesia, konsep hotel kapsul itu diminati kalangan milenial, karena bentuknya yang unik mengesankan nuansa instagramable. Di Bandung hotel kapsul mulai bermunculan dan bisa menjadi pilihan menginap. Berikut enam hotel kapsul di Bandung, mengutip tiket.com

Mypodroom

Mypodroom berada di lokasi yang cukup strategis, yakni dekat Alun-Alun Kota Bandung dan Warung Kopi Purnama, salah satu kedai kopi yang legendaris. Lokasi persisnya beralamat di Jalan Dalem Kaum Nomor 102, Cikawao, Lengkong, Bandung. Mypodroom menyediakan fasilitas bukan cuma tempat tidur, tetapi juga free light breakfast, kopi atau teh gratis, dan wifi.

VK Pods Bandung

VK Pods Bandung dianggap sebagai hotel kapsul yang memiliki desain ruangan yang memberi kesan instagramable. Ada banyak mural yang menghiasi dinding hotel kapsul Bandung ini. Hotel ini kerap diminati kalangan milenial yang suka membagikan foto di media sosial

Hotel ini juga menyediakan fasilitas air hangat untuk mandi. VK Pods Bandung beralamat di A-26, Paskal Hyper Square, Andir, Kota Bandung.

VK Pods Bandung, hotel kapsul bagi pelancong yang membutuhkan penginapan alternatif. Foto: @vkpods

INAP at Capsule Bandung

INAP at Capsule Bandung memadukan fasilitas dan desain yang kekinian. INAP At Capsule Bandung berada di lantai 19, yang memungkinkan para tamu melihat pemandangan kota Bandung. Seperti umumnya fasilitas hotel kapsul, INAP menyediakan fasilitas yang cenderung minimalis, namun sesuai fungsi.

INAP at Capsule Bandung menyediakan meja lipat untuk keperluan tamu. Selain itu tamu juga bisa memasak karena disediakan dapur dengan perlengkapan kompor, air minum, peralatan makan, kulkas, microwave, dan pemanggang roti. INAP at Capsule Bandung berada di Jalan Karapitan Nomor 1 Grand Asia Afrika Apartment, Bandung, persisnya Tower D, lantai 19, unit 17 (D-1917).

Bobobox Pods Paskal

Bobobox Pods Paskal menyediakan fitur di antaranya kunci pintar yang menggunakan teknologi kode QR. Ada pula B-pad yang memungkinkan tamu untuk mengatur suasana di dalam pods dengan sentuhan jari. Bobobox Pods Paskal beralamat di Jalan Pasir Kaliki Nomor 76A, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung.

Socialite Backpacker Hotel

Dago boleh dibilang merupakan kawasan yang paling populer di Bandung. Socialite Backpacker Hotel yang beralamat Jalan Dago Asri Raya Blok D Nomor 6, Dago, Coblong, Bandung, meski berada di kawasan yang strategis dan sering dikunjungi namun hotel ini dirancang agar para tamu tetap mendapatkan suasana yang tenang untuk kenyamanan beristirahat.

Buton Backpacker Lodge

Buton Backpacker Lodge adalah hotel kapsul di Bandung yang kerap diminati kalangan backpacker atau pelancong bisnis dalam waktu singkat. Alamatnya di Jalan Buton Nomor 14, Sumur Bandung, Kota Bandung. Lokasinya boleh dibilang strategis karena hanya berjarak sekitar 1,2 kilometer dari Istana Merdeka dan Braga City Walk. Tak cuma ruangan tidur dalam bentuk kapsul saja yang disediakan Buton Backpacker Lodge, melainkan juga kamar berukuran penuh yang bisa ditempati oleh dua orang.

Buton Backpacker Lodge selain menyediakan hotel kapsul juga menyediakan kamar berfasilitas penuh. Foto: @butonbackpackerlodge


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT