Hari Kemerdekaan 2019, Tulus Bangga Terlibat
TEMPO.CO | 18/08/2019 19:34
Penyanyi Tulus menghibur para penggemarnya dalam konser tunggalnya bertajuk Monokrom di Istora Senayan, Jakarta 06 Februari 2019. TEMPO/Nurdiansah
Penyanyi Tulus menghibur para penggemarnya dalam konser tunggalnya bertajuk Monokrom di Istora Senayan, Jakarta 06 Februari 2019. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Tulus terlihat sangat bangga bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi di istana merdeka. "Bangga bisa terlibat di perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 tahun, hasil pengorbanan Para Pejuang terdahulu," tulisnya dalam unggahannya di Instagram pada 18 Agustus 2019.

Dalam video itu, Tulus terlihat berjalan berdampingan bersama Jokowi. Ia pun terlihat berfoto dengan Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla, istri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Tulus terlihat mengenakan setelan jas hitam dengan dasi senada. Ia juga menambahkan aksen songket berwarna merah marun.

Saat itu, Jokowi menyapa warga di luar Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi bersama Tulus hendak menyaksikan prosesi Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Sabtu sore, 17 Agustus 2019.

Tulus sebelumnya baru saja tampil di panggung halaman Istana Merdeka untuk menghibur para tamu undangan. Ia membawakan sejumlah lagunya, seperti Gajah, Sewindu, Jangan Cintai Aku Apa Adanya, dan Manusia Kuat.

Usai membawakan lagu terakhirnya, Manusia Kuat, Tulus pun turun dari panggung dan menghampiri Jokowi. Setelah menemani Jokowi menyapa para warga, Tulus kembali ke tempat khusus para tamu untuk menyaksikan prosesi upacara penurunan bendera.

FRISKI RIANA | INSTAGRAM 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT