3 Tanda Dia Tidak Tertarik pada Anda di Kencan Pertama
TEMPO.CO | 18/08/2019 13:35
Ilustrasi kencan (pixabay.com)
Ilustrasi kencan (pixabay.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu bagian tersulit dari kencan pertama adalah mengetahui apakah pasangan tertarik pada Anda atau tidak. Jika tertarik, ini jadi awal baik untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Tapi jika tidak, sebaiknya mulailah memasang strategi berikutnya agar Anda tidak merasa sakit karena penolakan.

Persoalannya adalah tidak mudah mengetahui pasangan kencan Anda tertarik atau tidak. Sebab, setiap orang punya cara berbeda menunjukkan kasih sayangnya. Tapi ada beberapa sikap yang bisa menjadi petunjuk bagi Anda, menurut pakar kencan Julie Spira kepada Elite Daily.  

Fokus ke hal lain

Julie Spira mengatakan, salah satu tanda yang paling mudah dikenali ketika teman kencan Anda tidak tertarik adalah dia mengalihkan fokusnya ke hal lain. "Jika dia tidak menatap mata Anda dan mendengarkan Anda saat berkencan karena sibuk fokus pada ponsel, itu adalah tanda yang pasti bahwa dia tidak tertarik,” kata Julie. 

Jika tertarik pada Anda maka dia akan berfokus pada Anda 100 persen. Kencan bukanlah saat yang tepat untuk mengirim pesan teks atau mengecek Instagram.

Jika hal ini terjadi, Anda boleh menanyakan padanya apakah ada hal yang darurat seperti pekerjaan mendadak atau janji dengan dokter. Ini menunjukkan bahwa Anda merasa terganggu dengan sikapnya. Dia mungkin akan lebih berfokus pada Anda atau memutuskan bahwa kencan ini tidak tepat. Selain itu, seruan ini juga menunjukkan bahwa Anda tidak dapat menerima perilaku tidak sopan.

Banyak alasan

Dia mempersingkat kencan lalu mengatakan selalu sibuk untuk bertemu lagi? Itu adalah alasan untuk tidak melanjutkan hubungan ini. "Ketika dia tertarik, Anda akan menjadi prioritas, dan kewajiban kerja apa pun akan telah diselesaikan sebelum kencan Anda, atau pada hari berikutnya," ujar Julie.

Jangan memaksakan untuk membuat kencan ini berhasil karena itu hanya membuang-buang waktu Anda.

Dia tidak banyak bercerita

Salah satu hal yang dilakukan saat kencan pertama adalah saling mengenal lebih jauh. Jadi, Anda mungkin akan bertanya banyak hal tentang dia, entah keluarga, hobi, atau pekerjaannya lebih detail. Tapi jika dia menjawab singkat dan tidak sesuai, mungkin itu bukan pertanda baik.

“Seseorang yang tertarik akan menceritakan pengalaman hidupnya dengan Anda dan mendengar tentang Anda untuk mengetahui apakah kalian cocok,” ujar Julie.

Meskipun kencan awal gagal, jangan kecewa. Anda dapat mempelajari sesuatu yang baru dari setiap kencan, termasuk bagaimana orang lain memperlakukan Anda. Kegagalan ini akan mengantarkan Anda ke hubungan yang manis, hanya saja Anda harus menunggu sedikit lebih lama untuk menemukan pasangan yang mendekati sempurna. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT