HUT RI Ke-74, Ini Cara Mudah Bersihkan Oli Setelah Panjat Pinang
TEMPO.CO | 18/08/2019 12:53
Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat (USMC) mengikuti lomba panjat pinang saat memeriahkan HUT RI ke-74 di Hutan Selogiri, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 17 Agustus 2019. ANTARA
Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat (USMC) mengikuti lomba panjat pinang saat memeriahkan HUT RI ke-74 di Hutan Selogiri, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 17 Agustus 2019. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Perayaan HUT RI ke-74 yang dilaksanakan pada Sabtu, 17 Agustus 2019 tentu tak luput dari lomba panjat pinang. Bagi Anda yang mengikuti aktivitas ini, membersihkan oli pada tubuh tak terlalu mudah dilakukan.

Bagi beberapa orang, dua hingga tiga hari dirasa perlu hingga akhirnya bersih total. Untuk mempercepatnya, ternyata ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan. Melansir dari Life Hacker dan Men’s Health, berikut adalah beberapa diantaranya.

Menggunakan gula
Cara mudah pertama ialah dengan menggunakan gula. Dalam hal ini, Anda bisa mencampurkan gula sebanyak satu sendok teh di dalam satu gayung air. Kemudian, gosokkan adonan tersebut disekujur tubuh yang terkena oli. Dijamin, cairan lengket itu akan lepas dari tubuh Anda.

Menggunakan minyak
Minyak yang mengandung pengemulsi dipercaya ampuh untuk menghilangkan oli. Sebab, ini akan memungkinkan keduanya untuk saling terhubung sehingga akhirnya, bisa terhapus bersamaan. Pilihlah minyak seperti lotion ringan tanpa krim atau minyak bayi yang dioleskan pada tubuh. Kemudian, gunakan kapas untuk mengangkatnya dan tak perlu dibilas.

Sarung tangan dengan air hangat
Apabila oli khususnya di tangan sulit dibersihkan, menggunakan sarung tangan dengan air hangat sangatlah disarankan. Sebab, kehangatan dari air panas bisa membuka pori-pori Anda. Sehingga, oli pun dapat dengan sendirinya mudah terkelupas. Dari segi waktu, sebaiknya diamkan selama satu jam untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | LIFEHACKER | MENSHEALTH


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT