4 Cara Menyamarkan Garis Pakaian Dalam ala Fashion Stylist
TEMPO.CO | 18/08/2019 11:07
Ilustrasi wanita memilih pakaian. Chronich.ru
Ilustrasi wanita memilih pakaian. Chronich.ru

TEMPO.CO, Jakarta - Ketika menggunakan pakaian ketat, Anda mungkin merasa khawatir bayangan pakaian dalam, entah itu bra atau celana dalam, akan terlihat. Itu bukan hanya merusak penampilan, tapi juga menimbulkan rasa tidak nyaman. Tapi Anda bisa menghindari kekhawatiran itu dengan beberapa trik. 

Dilansir dari The Independent, berikut lima trik fashion stylist yang bisa Anda tiru untuk menyamarkan garis pakaian dalam.

  1. Hindari bahan ringan

    Hindari menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan ringan dan halus yang menempel di kulit, misalnya satin. “Garis pakaian dalam akan sangat menonjol dalam bentuk yang pas, bahan tipis," kata Lila Flint Roberts, asisten mode di program This Morning ITV, Inggris. Ia menyarankan menggunakan bahan agak tebal atau bertekstur untuk menyamarkannya.

  2. Pakaian bermotif

    Pakaian dari bahan bermotif bisa menyembunyikan banyak kekurangan, mulai dari perut gendut sampai garis celana dalam. Tapi, sekali lagi itu tergantung bahan. Untungnya sekarang baju bermotif sedang tren lagi. Lila mencontohkan antara lain pakaian motif macan tutul dan mikro Versace, Richard Quinn, dan Louis Vuitton musim gugur / musim dingin 2019-2020.

  3. Pilih thong atau g-string

    Cara lainnya adalah memilih pakaian dalam yang tepat, misalnya model g-string. Meskipun itu tidak senyaman celana dalam biasa, g-string tidak akan menimbulkan garis pakaian dalam.

    Tapi jika Anda merasa tidak nyaman, pilihlah celana pendek untuk bersepeda. Selain mengencangkan tubuh, itu juga bisa menghaluskan garis-garis celana dalam.

  4. Hati-hati pada slip dress

    Slip dress menjadi pilihan simpel yang selalu modis. Beberapa tahun belakangan pakaian ini kembali berkat rumah mode seperti Calvin Klein dan Balenciaga. Namun, ketika mengenakan gaun yang identik dengan bahan satin ini Anda harus berhati-hati karena bisa memperlihatkan garis pakaian dalam. "Kadang-kadang slip dress malah memperjelas lipatan dan garis pakaian dalam,” kata Lila. 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT