Mimpi Balikan dengan Mantan Pacar, Ada 3 Artinya
TEMPO.CO | 21/07/2019 14:00
Ilustrasi wanita tidur. Unsplash.com/Bruce Mars
Ilustrasi wanita tidur. Unsplash.com/Bruce Mars

TEMPO.CO, Jakarta - Bermimpi tentang seorang mantan pacar bisa menjadi pengalaman yang sangat aneh. Kadang-kadang seperti nostalgia atau bahkan sangat acak. Seorang mantan dapat memainkan banyak peran dalam mimpi Anda. Tapi apa artinya jika Anda bermimpi menjalin hubungan kembali bersama mantan?

Saat itulah segalanya menjadi sedikit lebih rumit. Untungnya, mimpi-mimpi itu tidak berarti Anda benar-benar berharap untuk kembali bersama. Hubungan bisa sangat intens - dan kadang-kadang otak Anda hanya perlu memilah-milah semuanya.

Menurut seorang ahli mimpi dan penulis buku Love, Sex, Relationship Dream Dictionary, Kellyy Sullivan Walden, mengatakan pasangan yang putus dengan baik, kadang ada perasaan bersalah, rasa malu, penolakan, pengabaian, dan luka yang tersisa. “Mimpi bisa jadi sangat indah sehingga bisa membantu Anda mendapatkan kembali semua keajaiban, kepercayaan, dan kebahagiaan tanpa harus melihat dia secara nyata, atau di media sosial,” ujar Walden seperti dilansir dari laman Bustle.

Tetapi apakah mimpi tentang menjalin hubungan kembali bersama mantan pacar berarti sesuatu yang lebih? Inilah yang dikatakan para ahli.

#Seringkali, Anda sedang memproses sesuatu
Anda mungkin sedang memproses setiap bagian dari hubungan yang tidak Anda tangani saat itu - itu benar-benar normal. "Mimpi untuk kembali bersama dengan mantan kekasih tidak harus berarti bahwa Anda masih mencintainya atau bahwa Anda akan pernah kembali dalam hubungan dengan mereka," kata Walden. "Lebih sering mimpi-mimpi ini menunjukkan masalah yang belum selesai."

#Jika ini mantan yang baru saja putus, mungkin akan rumit
Kadang-kadang kita bermimpi tentang orang-orang terdekat, terutama jika Anda baru saja putus cinta. "Jika Anda bermimpi untuk kembali bersama dengan mantan pacar yang baru saja putus, bukan hanya ekspresi dari apa yang Anda inginkan, tetapi juga indikasi yang baik bahwa Anda belum dapat melanjutkan," kata analis mimpi Lauri Quinn Loewenberg. "Dalam hal ini kamu harus mengingatkan dirimu bahwa hubungan itu berakhir karena suatu alasan dan mungkin akan lebih berantakan jika dilanjutkan." Mungkin sulit ketika Anda masih dalam tahap patah hati, merana - tetapi jika putus adalah hal yang tepat untuk dilakukan, maka mimpi tidak mengubah itu.

#Mencari hubungan dengan kehidupan Anda saat ini
Terkadang hubungan antara mimpi dan mantan Anda bisa lebih rumit, mungkin tentang tempat Anda berada atau jenis hubungan itu - apakah itu baik atau buruk. "Jika Anda bermimpi untuk kembali dengan seorang mantan dari dulu tetapi tidak memiliki keinginan untuk bersama mantan itu lagi, tanyakan pada diri sendiri apa yang menonjol bagi Anda tentang mantan itu atau tentang hubungan itu," kata Loewenberg kepada Bustle. "Ada sesuatu tentang mereka atau sesuatu dari masa lalu yang mungkin kamu butuhkan sekarang atau sedang alami sekarang."

Sebenarnya, mimpi semacam ini bisa menjadi peringatan. "Jika Anda bermimpi untuk kembali dengan mantan yang mengerikan atau kasar, itu bisa mencerminkan kekhawatiran mendasar bahwa Anda jatuh kembali ke pola yang tidak sehat dengan orang lain," kata Loewenberg.

Mimpi seringkali membingungkan, apalagi jika Anda bermimpi tentang mantan pacar. Tapi biasanya itu hanya berarti Anda masih memproses sesuatu dari hubungan itu - atau bahkan hanya periode kehidupan Anda. Tetapi jika Anda memiliki perasaan yang melekat, mimpi Anda mungkin mengingatkan Anda akan hal itu.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT