Natalie Portman Berbagi Tips Kecantikan dan Kebugaran Tubuh
TEMPO.CO | 21/07/2019 12:10
Natalie Portman. Instagram/@natalieportman
Natalie Portman. Instagram/@natalieportman

TEMPO.CO, Jakarta - Wajah Natalie Portman disebut sebagai wajah perempuan yang paling sempurna, menurut sebuah studi tahun 2015 yang dipimpin oleh Dr Chris Solomon, seorang ahli pemetaan wajah ternama. Aktris yang akan menjadi pemeran dalam film Thor: Love and Thunder itu memang terkenal awet muda.

Natalie Portman telah melalui transformasi besar baik fisik dan emosional dalam setiap tokoh yang diperankan. Mulai dari Padmé Amidala yang agung dalam Star Wars: The Phantom Menace, kepala pemberontak Evey Hammond yang terkenal dalam V For Vendetta sampai menjadi balerina yang ambisius dan lentur dalam film Black Swan. Dia terlihat tetap sehat dan bercahaya.

Natalie Portman mengatakan ketika tidak sedang bekerja, ia menjaga penampilannya tetap sederhana, terutama untuk urusan makeup. Ia hanya menggunakan primer makeup berwarna netral, dan tabir surya. “Pada akhirnya, rutinitas kecantikan terbaik adalah tidur malam yang nyenyak dan banyak air. Beristirahat, kulit yang terhidrasi selalu terlihat terbaik,” ujar aktris berusia 39 tahun ini, seperti dilansir dari laman Vogue India.

Salah satu rahasia penampilan terbaiknya adalah, Natalie Portman lebih senang tampil dengan makeup natural yang fokus pada mata atau bibir. “Makeup harus menjadi sesuatu yang menyenangkan, tetapi penting untuk tetap setia pada diri sendiri, ini tentang mencapai keseimbangan yang tepat dan menampilkan fitur alami Anda,” kata Portman yang terinspirasi dari ibu dan neneknya untuk urusan perawatan kulit.

Namun, di balik kulitnya yang terlihat bercahaya ia pernah mengalami masalah kulit yang dialami banyak orang. Natalie Portman mengaku ia pernah berjuang mengatasi jerawat sepanjang hidupnya, sampai ia berhenti mengkonsumsi produk turunan susu. Ia mulai menyadari seiring bertambahnya usia, kulitnya membutuhkan lebih banyak kelembapan.

Selain itu, ibu dua anak ini menjalani pola makan vegetarian sejak usia 9 tahun, dan menjadi vegan sejak tahun 2011. “Jadi saya tidak makan daging, ikan, susu, atau telur untuk waktu yang lama. Saya biasanya makan oatmeal untuk sarapan, nasi dan lentil untuk makan siang, dan pasta serta sayuran untuk makan malam. Saya mengemil kacang, buah-buahan atau buah-buahan kering”, ujar Natalie Portman.

Sedangkan untuk menjaga kebugaran tubuhnya, Natalie Portman rutin lari dan latihan Gyrotonics 3-4 kali seminggu. Ia ternyata juga pandai menari tap-dance.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT