Jadi Ibu Rumah Tangga, Kimberly Ryder Semakin Peduli Lingkungan
TEMPO.CO | 18/07/2019 11:56
Kimberly Alvionnella Ryder. TEMPO/Nurdiansah
Kimberly Alvionnella Ryder. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris dan model Kimberly Ryder memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Dia percaya bahwa semua orang bisa membuat perubahan dengan langkah-langkah sederhana. Dia juga mengungkapkan semakin peduli dengan lingkungan sebagai ibu rumah tangga dan ingin memilih produk terbaik untuk keluarganya.

“Aku sekarang sudah menjadi ibu rumah tangga, tapi masa beli plastik lagi beli plastik lagi untuk di rumah. Mencari produk yang cocok dengan kita juga susah, jadi sangat tertolong bila ada produk yang memiliki tujuan ramah lingkungan atau produk yang berkelanjutan,” tutur Kimberly Ryder di peluncuran Love Beauty and Planet di Jakarta Selatan, Rabu, 17 Juli 2019.

Kimberly memulai gaya hidup ramah lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik. Dia selalu membawa kantong di dalam tasnya, jadi tidak pernah meminta plastik baru. Ia juga sudah tidak menggunakan sedotan plastik lagi dan membawa sedotan yang bisa digunakan berkali-kali di dalam tasnya. Ia pun menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan dan bertanggung jawab dalam mengelola sampah kemasannya.

Wanita berusia 25 tahun ini, yang sedang hamil anak pertama, mengungkapkan alasan penting lain masyarakat harus mulai menunjukkan kepedulian pada lingkungan.

“Kalau kita tidak menunjukkan rasa peduli pada lingkungan, itu hanya akan memperburuk. Kita harus membuat perubahan bukan hanya untuk kita, tapi juga untuk anak-anak kita,” lanjut Kimberly.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT