Perawatan Wajah Sehari-hari Tompi, Cuci Muka hingga Rajin Laser
TEMPO.CO | 12/07/2019 15:50
Tompi. TEMPO/Jacky Rachmansyah
Tompi. TEMPO/Jacky Rachmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Sebagai publik figur sekaligus dokter bedah plastik, Teuku Adifitrian atau yang lebih akrab disapa Tompi punya tantangan untuk selalu tampil dengan wajah bersih dan segar. Ini akan berguna untuk menambah kepercayaan diri sekaligus pasiennya. Seperti apa perawatan wajahnya? 

Baca juga: Operasi Plastik Paling Digemari Pria, Ada Transplantasi Rambut

Trenyata perawatan wajahnya tak seribet yang dikira. Dalam Media Gathering bersama ZAP, Tompi mengatakan bahwa hal pertama yang tidak lupa dikerjakannya ialah mencuci muka sehari satu kali. Menurutnya, ini sangat penting karena sebagai pria, kelenjar minyaknya begitu aktif sehingga rentan berjerawat jika tidak dibersihkan.

“Dasarnya kulit saya sudah berminyak. Ditambah lagi dengan hormon testosteron yang membuat minyak lebih banyak, kemungkinan jerawat besar sekali. Jadi wajib cuci muka,” katanya di Jakarta pada Kamis, 11 Juli 2019.

Sesekali ia juga mengaplikasikan pelembap pada wajahnya. Hal ini biasanya dilakukan saat sedang kurang minum air putih, atau sedang berlibur di tempat yang terlalu panas maupun dingin. Sebab, kulitnya menjadi kering dan membutuhkan bantuan nutrisi yang mengenyalkan.

“Pelembap penting banget sih. Tapi kadang suka males. Jadi sesekali aja pakainya, kalau lagi butuh banget,” katanya.

Selain itu, sebulan sekali ia tidak lupa untuk melakukan perawatan di klinik. Perawatannya adalah laser wajah yang menurut dia sangat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Baca juga: Ingin tetap Sehat Meski Kurang Tidur? Tompi Lakukan Kiat Ini

“Produksi sel kulit mati di wajah pria juga lebih banyak dari wanita. Jadi saya pasti rutin sebulan sekali agar muka tidak kusam,” katanya.

Jadi, mau mengikuti rangkaian perawatan wajah ala Tompi? 

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT