Sering Unggah Makanan, Dubes Jepang Ini Tetap Langsing.Tipsnya?
TEMPO.CO | 07/07/2019 08:30
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii. TEMPO/M Taufan Rengganis
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii memang dikenal senang makan. Tidak hanya masakan dari negara asalnya saja, namun masakan Indonesia pun hampir setiap hari dikonsumsinya. Hal itu terlihat dari berbagai unggahan kuliner ala Ishii di Instagram pribadinya, @jpnambsindonesia.

Baca: Paspor Jepang dan Singapura Paling Digdaya di Dunia

Meski demikian, Anda mungkin heran karena walaupun ia sering makan, badannya pun tetap langsing dan sehat terjaga. Bagaimana ia bisa mempertahankan hal tersebut? Ternyata Ishii sangat gemar berolahraga.

“Saya dari dulu memang sudah suka olahraga. Karena sudah tua jadi mulai mengurangi tapi tetap dijalani,” katanya saat ditemui Tempo di Jakarta pada 3 Juli 2019.

Memang, pria berusia 61 tahun ini mengaku sudah tidak selincah dulu. ia mengatakan bahwa hampir setiap akhir pekan melakukan olahraga tenis. Namun karena aktivitas fisik tersebut membuang banyak tenaga, ia pun mulai beralih pada golf yang dilakukannya satu hingga dua kali dalam satu bulan. “Zaman muda, saya pasti main tenis. Tapi karena sudah tua, sekarang di Indonesia main golf saja bersama istri,” katanya.

Baca: Film Setan Jawa Karya Garin Nugroho Akan Diputar di Jepang

Sesekali, ia juga terlihat mengikuti kegiatan olahraga yang dilangsungkan oleh Kedutaan Besar Jepang. Salah satu contohnya adalah Jakarta Kizuna Ekiden, yakni lomba lari yang dilangsungkan di Jakarta setiap tahunnya. Telah dilakukan selama 11 kali, dirinya setelah ditugaskan ke Indonesia pun tak lupa untuk ikut berpartisipasi. “Saya sudah dua tahun di Indonesia. Setiap tahun, kalau acara ini digelar, saya pasti ikut sebagai bentuk solidaritas dan untuk kesehatan juga,” katanya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT