Meme Saat Kaesang Pangarep Dijodohkan dengan Ivanka Trump
TEMPO.CO | 30/06/2019 20:45
Presiden Joko Widodo berbincang dengan putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump saat menghadiri salah satu sesi dalam KTT G20 di Osaka, Jepang, 29 Juni 2019. Setelah mengadakan pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi, Presiden m
Presiden Joko Widodo berbincang dengan putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump saat menghadiri salah satu sesi dalam KTT G20 di Osaka, Jepang, 29 Juni 2019. Setelah mengadakan pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi, Presiden menghadiri leaders’ side-event tentang pemberdayaan perempuan. Foto/Biro Pers Setpers RI

TEMPO.CO, Jakarta - Tangan-tangan netizen memang sangat kreatif. Di saat tegangnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, mereka justru membuat meme yang dapat mencairkan suasana. Salah satu meme bahkan menyeret nama anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Baca: Kaesang Pangarep Sering Dirisak Warganet, Jokowi: Dia Senang

Meme tersebut rupanya diadopsi dari aktivitas Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama dengan para pemimpin negara yang datang ke Osaka, Jepang pada 28 hingga 29 Juni. Dilansir dari Twitter, berikut adalah empat meme lucu selama konferensi berlangsung.

Jokowi menggoda Ivanka Trump
Dalam unggahan seorang netizen dengan akun Twitter @ajhip_, dapat dilihat ia tampak memanfaatkan foto Jokowi yang sedang bercengkrama dengan anak presiden Amerika Serikat, Ivanka Trump. Dalam hal ini, Jokowi memanggil Ivanka Trump dengan panggilan sayang. Para pemimpin negara yang duduk dengan keduanya lantas mengancam akan melaporkan ke istri Jokowi, Iriana Jokowi. “Kapan lagi bisa bikin meme petinggi negara,” tulisnya pada 29 Juni 2019.

2. Menjodohkan Kaesang Pangarep dengan Ivanka Trump
Seorang netizen lainnya dengan akun Twitter @husenhutagalung juga memanfaatkan foto yang menunjukan Jokowi berbincang dengan presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dalam cuitan yang diunggah pada 29 Juni 2019 itu, ia menunjukan percakapan Jokowi dan Trump yang membahas tentang perjodohan kedua anak mereka, yakni Kaesang Pangarep dan Ivanka Trump.

3. Donald Trump mau Kaesang Pangarep jadi mantu walau hanya berjualan pisang goreng
Netizen dengan akun Twitter @arif_sumono juga ikut membuat meme. Mengambil tema percakapan perjodohan Kaesang Pangarep dan Ivanka Trump juga, ia tampak lebih mengarah pada pekerjaan anak bungsu Jokowi. Dalam cuitan pada 29 Juni 2019, Donald Trump yang ingin menjodohkan anaknya mengatakan bahwa dirinya mau menerima pekerjaan Kaesang. Padahal, Jokowi pernah mengatakan bahwa Kaesang hanya seorang penjual pisang goreng.

4. Menyindir kebiasaan Donald Trump
Siapa yang tidak tahu sikap presiden Amerika Serikat, Donald Trump dalam menjalin bisnis. Tentu semua tidak asing dengan keinginannya untuk terus menjalin kerjasama dengan banyak pihak. Oleh karena itu, netizen dari akun Twitter @JTemlen pun menyindirnya dengan ajakan kerjasama kepada seluruh pejabat, tak terkecuali Jokowi. “Gak ada yang mau mutualan apa?,” tulisnya pada 29 Juni 2019.


Baca: Dibully Netizen, Intip 5 Gaya Kaesang Pangarep dengan Jeans

Meme Konferensi Tingkat Tinggi G20 mana yang menjadi favorit Anda?

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | TWITTER


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT