Pria One Pack Lebih Disukai daripada Six Pack, Ini Alasannya
TEMPO.CO | 29/06/2019 14:25
Six pack
Six pack

TEMPO.CO, Jakarta - Banyak pria yang berusaha mati-matian untuk mendapatkan perus six pack. Padahal, tren perut sixpack mulai ditinggalkan. Para wanita lebih menyukai pria dengan perut dad bod atau one pack, para pria pun mulai merasa nyaman dengan tubuhnya sendiri. 

Baca juga: Daripada Operasi, Bentuk Perut Six Pack dengan 5 Latihan ini

Kenyataan ini terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan Planet Fitness di Amerika Serikat menjelang Hari Ayah pertengahan Juni lalu. Survei sejenis sebenarnya pernah dilakukan beberapa kali di tahun-tahun sebelumnya, tapi ternyata hasilnya belum terlalu berubah.

Pria dad bod disebut sebagai versi lebih sehat dibandingkan dengan tubuh penuh otot. Model tubuh seperti ini sedang tren sebagai bentuk promosi gerakan hidup sehat dengan mencintai tubuh apa adanya, asal nyaman.

Survei ini dilakukan terhadap 2.217 orang Amerika berusia di atas 18 tahun. Hasilnya, lebih dari enam puluh persen wanita dalam penelitian itu mengatakan bahwa fisik pria yang lebih kencang jauh lebih menarik bagi mereka, tapi bukan berarti dipenuhi otot. Ditambah lagi, hampir separuh wanita dalam survei mengatakan bahwa dad bod adalah bentuk baru perut six pack.

"Hasil survei kami menunjukkan bahwa mayoritas orang berpikir bahwa mereka positif tentang ayah, dan laki-laki yang mengidentifikasi mereka bangga dengan siapa mereka. diri mereka sendiri (48 persen) atau membuat mereka kurang peduli dengan penampilan mereka (47 persen),” kata peneliti seperti dikutip Times of India.

Baca jugaMau Six Pack, Coba dengan Makan Makanan Ini Atau Operasi?

Survei ini menyoroti kekhawatiran pria tentang bagaimana mereka menilai tubuh sendiri. Hampir 80 persen pria mengatakan bahwa mereka lebih bahagia dengan dad bod mereka, sementara 78 persen pria dan wanita berpikir dad bod adalah tanda percaya diri pada tubuh sendiri. Itulah yang lebih penting.  

PLANET FITNESS | TIMES OF INDIA | RADIO.COM

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT