Olivia Culpo Punya Alis Tebal, Simak Cara Perawatannya
TEMPO.CO | 13/06/2019 06:30
Olivia Culpo. Dok. Istimewa
Olivia Culpo. Dok. Istimewa

TEMPO.CO, Jakarta - Olivia Culpo dikenal sebagai Miss Universe 2012. Dia adalah wakil Amerika Serikat pertama yang berhasil mendapatkan gelar itu. Namanya semakin melambung sebagai model, aktris, bintang reality show, ikon fashion dan kecantikan.

Baca juga: MUA Archangela Chelsea Makeup Wajah Olivia Culpo dan Olivia Munn

Salah satu ciri paling khas dari wajah Olivia Culpo adalah alisnya yang tebal. Dia mengaku sempat tidak suka dengan model alisnya, namun ia belajar bagaimana untuk mencintai dan merawatnya. “Saya selalu memiliki alis yang sangat tebal. Sebenarnya, di sekolah dasar, saya ingat anak-anak lelaki itu tertawa dan memberi tahu saya bahwa saya memiliki unibrow,” ujarnya seperti dilansir dari laman Byrdie.

Olivia Culpo kini merasa tren alis tebal sangat cocok untuknya. Model berusia 27 tahun in mencoba beragam cara untuk merapikan dan merawat alisnya. Selama bertahun-tahun ia mencoba waxing untuk merapikan alisnya. Tapi, ia baru saja beralih dengan mencabut alis manual dengan pinset. “Saya pikir lilin panas bisa sedikit terlalu keras pada kulit saya. Saya juga memotongnya secara teratur — sekitar seminggu sekali,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mencoba metode threading. Namun metode itu membuatnya gugup dan tidak percaya seseorang menggunakan mulut mereka sebagai panduan untuk menarik rambut alis. Terlebih, Olivia Culpo punya pengalaman buruk dengan over-threading. Cara lainnya yang pernah ia coba adalah dengan pisau kecil untuk pembentuk alis. Tapi Culpo justru tidak menyarankan hal ini, karena pisau itu tidak menarik rambut dari akar dan dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam.

Olivia Culpo berpose saat menghadiri peluncuran cover terbaru Sports Illustrated Swimsuit Issue di Magic Hour di Moxy NYC Times Square, AS, 14 Februari 2018. (Evan Agostini/Invision/AP)

Wanita kelahiran 8 Mei 1992 ini lebih senang merapikan alisnya sendiri. Sesekali ia mengunjungi salon, seperti Anastasia Beverly Hills, dan Sania’s Brow Bar. Untuk perawatan alis, ia mencoba mencabut alis setiap hari dengan pinset. “Saya akan mencabut sekitar 10 rambut dan itu akan cukup untuk pemeliharaan sehari. Saya lebih suka melakukan sedikit demi sedikit kemudian hanya menunggu sampai mereka benar-benar di luar kendali,” ujarnya.

Setiap pagi, setelah mencuci dan melembabkan wajahnya, Olivia Culpo kemudian menyeka pelembab yang mungkin menempel di alisnya. “Lalu saya cukup menyikatnya — biasanya dengan ujung spoolie dari pensil alis. Jika mereka perlu dipangkas atau dicabut saya akan melakukannya. Pertama saya memotong, dan kemudian saya memetik,” ujar bintang film The Other Woman ini

Saat makeup, ia tidak memberi warna alisnya lagi. Kadang ia mengisi alisnya dengan ringan mengisi tempat-tempat yang mungkin membutuhkan sedikit lebih banyak warna. Lalu Olivia Culpo menyikat area sehingga menyatu dengan bagian rambut lainnya dan tidak terlihat terlalu jelas.

Tak lupa, ia memberi trik untuk membentuk alis. “Trik untuk membentuk alis Anda dan membuat lebih banyak lengkungan adalah menjaga rambut di bagian depan alis lebih pendek dan rambut lebih dekat ke lengkungan lebih lama. Saya menganggapnya sebagai tangga. Sikat alis Anda dan pastikan rambut di lengkungan adalah titik tertinggi dan pangkas rambut pada sudut sehingga rambut berkurang panjangnya di depan alis,” ujar Culpo yang senang merapikan alis temannya.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT