Kembalikan Semangat Kerja Pasca Libur Lebaran dengan 3 Hal ini
TEMPO.CO | 10/06/2019 10:27
Ilustrasi pekerja di kantor (pixabay.com)
Ilustrasi pekerja di kantor (pixabay.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Libur Lebaran telah usai. Kini saatnya Anda kembali pada rutinitas awal, yaitu bekerja. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan setelah melewati masa liburan yang panjang. Umumnya, mereka masih terbawa dengan suasana yang mengakibatkan semangat dan produktivitas kerja menurun.

Baca: Tetap Bekerja Walau Sakit? Awas Hasil Pekerjaan Justru Buruk

Nah, apabila Anda merasakan hal tersebut, janganlah khawatir. Sebab, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan hasil kerja yang optimal. Melansir dari Boldsky dan Inc, berikut adalah beberapa diantaranya.

Mengkonsumsi cokelat
Memakan cokelat hitam atau dark chocolate merupakan cara terbaik untuk membangkitkan semangat. Dua studi yang dilakukan oleh Universitas Loma Linda di California, Amerika Serikat mengatakan bahwa 70 persen kandungan cokelat hitam dipercaya dapat membantu meningkatkan mood dan fungsi otak. Lebih dari itu, mengkonsumsi cokelat hitam secara berlebihan juga tidak akan menimbulkan masalah kesehatan. Sebab, ia mengandung antioksidan dan lemak sehat.

Terapi musik
Pasang headphone dan dengarkan musik favorit Anda. Menurut sebuah studi dari Harvard Business Review, hal ini disebut efektif dalam menciptakan semangat. Sebaiknya, dengarkan musik dengan irama cepat untuk merangsang semangat Anda itu. Hindari mendengarkan lagu dengan lirik sedih, sebab ia bisa memberikan pengaruh buruk pada pikiran atau mood Anda.

Baca: Tips Penampilan saat Wawancara Kerja, Jangan Lupa Pakai Deodoran

Berkeliling Kantor
Berjalan mengelilingi kantor terbukti efektif dalam mengembalikan semangat dan produktivitas kerja. Hal tersebut dijelaskan oleh sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology. Bahkan, penelitian ini juga membuktikan bahwa kreativitas pekerja akan naik hingga 60 persen jika mereka gemar berjalan-jalan di sela jam kerja.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | BOLDSKY | INC

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT