Jangan Salah Gaya, 4 Item Fashion ini Justru Buat Anda Terlihat Tua
TEMPO.CO | 03/06/2019 19:02
Ilustrasi baju berbahan wol. dok.major minor
Ilustrasi baju berbahan wol. dok.major minor

TEMPO.CO, Jakarta - Siapa pun tak ingin terlihat lebih tua dari usia yang sesungguhnya. Kebanyakan orang justru ingin terlihat jauh lebih muda, misalnya dari cara berpakaian. Salah satu hal yang mempengaruhi muda atau tuanya tampilan seseorang adalah item fashion yang dipilihnya.

Baca juga: Kenakan Gamis, Rapper French Montana Raih Best Dressed Met Gala

Nah, melansir dari situs Stylecaster dan Who What Wear, berikut adalah beberapa jenis fashion yang justru dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih tua.

1. Kacamata baca

Bagi sebagian orang yang memiliki masalah penglihatan, kacamata adalah benda penting yang tidak bisa ditinggalkan. Tetapi, beberapa desain kacamata baca seperti bingkai persegi panjang justru membuat Anda terkesan kuno dan kutu buku. Oleh karena itu, beralihlah dengan menggunakan frame bulat atau kotak. Anda juga bisa memakai lensa kontak agar penampilan terlihat lebih kekinian.

2. Wol

Saat ini, telah hadir berbagai macam pakaian yang berbahan dasar wol. Contohnya saja adalah sweater, syal hingga cardigan. Pakaian berbahan dasar wol memang sangat nyaman digunakan ketika cuaca sedang dingin.

Tetapi, pakaian berbahan dasar wol juga dapat membuat tubuh si pemakainya terlihat lebih bervolume alias gemuk. Lebih dari itu, pakaian berbahan dasar wol juga sangat identik dengan orang tua sehingga kesan tua mau tidak mau akan terpancar. Sebagai gantinya, pilih saja kaos atau kemeja yang terlihat lebih santai.

3. Sensible shoes

Sensible shoes adalah sepatu yang berbahan dasar kain dan busa dengan sedikit sol. Sepatu ini sangat ringan dan juga hangat sehingga banyak orang memilih menggunakannya. Tetapi, sepatu ini dapat membuat Anda terlihat lebih tua karena biasanya digunakan oleh kalangan orang yang sudah berumur. Jika Anda ingin menggunakan sepatu yang nyaman tanpa memberikan kesan tua, beralihlah ke sepatu jenis sneakers.

Baca juga: Baju Kurta, Baju Koko dan Gamis Pria, Pilih Mana?

4. Dad jeans

Seperti namanya, mom jeans biasa digunakan oleh kalangan bapak-bapak. Desainnya yang simpel dan longgar dengan potongan pinggang tinggi memang sangat nyaman digunakan. Tetapi, jika Anda masih berumur 20 tahunan, usahakan untuk tidak menggunakan celana model dad jeans ini. Sebab, ini justru akan membuat daerah panggul dan betis terlihat sangat besar sehingga menyerupai bapak-bapak.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | STYLECASTER | WHOWHATWEAR

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT