Simon Cowell Lebih Bugar jadi Vegetarian, Ini Tantangannya
TEMPO.CO | 30/05/2019 03:16
Simon Cowell. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Simon Cowell. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

TEMPO.CO, Jakarta - Pria yang dikenal membesarkan sejumlah boyband ternama di dunia, Simon Cowell, memilih hidup sebagai seorang vegetarian. Pilihan ini ia jalani setelah dirawat di rumah sakit pada akhir 2018. Menurut pengakuannya, hal tersebut dikarenakan gaya hidupnya yang tidak baik.

Baca juga: 10 Bulan Tak Pegang Ponsel, Ini Efek yang Dirasakan Simon Cowell

Itu sebabnya, pada awal 2019, ia pun memiliki resolusi baru untuk hidup sehat. Salah satunya adalah dengan berhenti mengonsumsi daging, gandum, dan gula. Atau dengan kata lain, Simon Cowell berkomitmen untuk menjadi seorang vegetarian.

Saat ditemui media usai pertunjukan semi final Britain’s Got Talent di London pada Senin, 27 Mei 2019, ia terlihat mengalami perubahan yang cukup signifikan. Melansir dari Daily Mail, Simon Cowell tampak sangat bugar dan segar. Bentuk badannya pun menjadi lebih proporsional.

“Sejak jadi vegan, tubuh saya mengalami perubahan yang sangat luar biasa. Badan saya juga jadi lebih ringan. Terakhir saya lakukan pengecekan, sudah turun 20 pounds (sekitar 7 kilogram),” katanya.

Meski demikian, bukanlah hal yang mudah bagi Simon Cowell untuk menjadi seorang vegetarian. Melansir dari Men’s Health pada 28 Mei 2019, dua hal yang sangat sulit dilewatkannya adalah piza dan alkohol. Sebab sejak kecil, ia sudah dibesarkan dengan dua asupan tersebut.

Baca juga: Hati-hati Tekanan Darah Rendah, Ini Akibatnya pada Simon Cowell

“Itu sangat, sangat sulit. Tapi untuk kebaikan, saya rela. Oh ya, saya juga tidak menerapkan ‘cheat days’ (keringanan) sama sekali. Jadi benar-benar menjalani sesuai imbauan,” katanya.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | DAILYMAIL | MENSHEALTH


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT