3 Tips Memilih Baju Lebaran dari Zaskia Sungkar
TEMPO.CO | 22/05/2019 04:30
Zaskia Sungkar siapkan koleksi terbarunya menyambut Ramadhan 2018. Tabloidbintang.com
Zaskia Sungkar siapkan koleksi terbarunya menyambut Ramadhan 2018. Tabloidbintang.com

TEMPO.CO, Jakarta - Hari Lebaran salah satu momen penting bagi umat Muslim untuk memperindah hati, memperbaiki perilaku, juga penampilan diri. Khusus urusan penampilan saat Lebaran, artis dan perancang busana muslim Zaskia Sungkar mempunyai kiat tersendiri.

Baca juga: Koleksi Ramadan 4 Lini Fashion Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar

Menurut Zaskia Sungkar tidak ada patokan khusus terkait model pakaian untuk Lebaran. "Kalau aku lihat ya, fashion sekarang tuh enggak ada rules lagi,” kata Zaskia di Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.

Aktris Zaskia Sungkar ditemani Nagita Slavina saat menghadiri pemutaran perdana film Roh Fasik di Metropole XXI, Jakarta, 6 Mei 2019. Roh Fasik merupakan film bergenre horor religi yang disutradarai Ubay Fox dan Evelyn Afnilia sebagai penulis naskah. Film tersebut mengkisahkan tentang seorang suami yang kehilangan istrinya dan kemudian menolak untuk beriman kepada agama dan tuhan yang kemudian diperankan oleh Denira Wiraguna, Irwansyah, Nagita Slavina, Zaskia Sungkar, Raffi Ahmad dan Evan Sanders dan akan tayang pada 9 Mei 2019 mendatang. Tempo/Nurdiansah

Namun dia memiliki tiga tips untuk memilih baju Lebaran tahun ini. Untuk suasana Lebaran yang biasanya penuh dengan aktivitas, baik berkunjung sanak saudara hingga makan-makan, Zaskia menyarankan agar memilih model baju lebaran yang sederhana. "Kalau lebaran kan ingin makan segala macam, makan ketupat, enggak mungkin bajunya yang heboh," ujar Zaskia Sungkar.

Kedua, yang tak boleh dilupakan dari baju lebaran adalah nuansa elegan ketika dikenakan, sekalipun modelnya sederhana. Hal itu bisa diakali dengan pemilihan bahan dan warna. "Kalau aku memilih yang simple tapi bisa kelihatan elegan, kita juga bisa kelihatan cantik pakainya," kata istri Irwansyah ini.

Terakhir yang tak kalah penting, Zaskia Sungkar menambahkan baju lebaran harus nyaman ketika dipakai, apalagi jika mempertimbangkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selama hari raya. "Makin ke sini, sebagai yang membuat dan sebagai yang menggunakan juga aku lebih mementingkan kenyamanan, sih," ucapnya. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT