Penyesalan Madonna Memberikan Ponsel kepada Anak di Usia Dini
TEMPO.CO | 06/05/2019 23:25
Madonna, bersama anak-anak asuhnya Stella, David dan Mercy, saat menghadiri pembukaan The Mercy James Institute for Pediatric Surgery and Intensive Care, di Rumah Sakit Queen Elizabeth, Blantyre, Malawi, 11 Juli 2017. AP
Madonna, bersama anak-anak asuhnya Stella, David dan Mercy, saat menghadiri pembukaan The Mercy James Institute for Pediatric Surgery and Intensive Care, di Rumah Sakit Queen Elizabeth, Blantyre, Malawi, 11 Juli 2017. AP

TEMPO.CO, Jakarta - Pernah merasa jauh dari anak karena ia sibuk bermain gawai? Ternyata itu bukan hanya dialami oleh Anda. Selebriti seperti Madonna pun mengalaminya. 

Baca juga:
Debut Anak Madonna di New York Fashion Week, Ini Penampilannya

Penyanyi berusia 60 tahun itu mengaku merasakan perubahan perilaku anak-anaknya setelah terpapar ponsel. Anak-anaknya semakin menjauh karena sibuk dengan ponsel. Ia pun menyesal telah memberikan anak-anaknya ponsel di usia 13 tahun yang dianggapnya terlalu dini. 

“Saya membuat kesalahan ketika memberikan anak-anak saya ponsel ketika mereka 13 tahun,” kata ibu dari enam anak itu.

Padahal, ketika tinggal di kota Lisbon, Portugal, ia menghabiskan hampir sebagian besar waktunya untuk mengurus anak-anaknya. Mengantar anak ke sekolah atau ke pertandingan sepak bola menjadi bagian dari kegiatan keseharian pelantun lagu “Frozen” itu. Saat itu, ia merasakan kedekatan batin dengan anak-anaknya.

Namun Madonna merasa setelah anak-anaknya beranjak dewasa dan mengenal gawai, hubungan tersebut merenggang. Menurut dia, ponsel itu mengakhiri hubungannya dengan anak-anak. 

"Memang tidak sepenuhnya, namun (ponsel) menjadi bagian yang sangat sangat besar dalam kehidupan mereka. Mereka menjadi terlalu dibanjiri oleh pencitraan dan mulai membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, dan itu sangat buruk untuk pertumbuhan diri mereka,” urai Madonna.

Karena ponsel dan media sosial pula, Madonna mengaku semakin sering mengalami konflik dengan putri tertuanya, Lourdes, yang kini berusia 22 tahun. Madonna memandang media sosial banyak mengubah Lourdes dalam memandang dirinya.

Baca juga: Setelah Madonna, Kini Ariana Grande Pakai Karya Rinaldy Yunardi

“Saya merasa media sosial mengganggu dia dan membuat dia merasa seperti, ‘Orang-orang akan memberikan saya semua hal karena saya putrinya Madonna’. Saya ingin berusaha memberikan dia contoh anak-anak selebriti lain yang telah berhasil melalui hal itu dan dianggap serius pada hal-hal yang mereka lakukan sendiri,” ujar Madonna.

TABLOIDBINTANG.COM

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT