Hindari Menyimpan Alat Cukur dan 3 Benda Ini di Kamar Mandi
TEMPO.CO | 27/04/2019 17:50
Ilustrasi kamar mandi dari Kohler.
Ilustrasi kamar mandi dari Kohler.

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa barang keperluan mandi seperti sampo, sabun, sikat gigi, dan pasta gigi, mungkin biasa disimpan di kamar mandi. Tapi, jangan pernah menyimpan barang-barang lainnay di tempat ini. Alasannya, kamar mandi menjadi sarang berkembangnya bakteri. Bisa jadi, barang-barang yang Anda simpan itu juga ikut menjadi tempat bakteri. 

BacaMengapa Harus Ada Tanaman Ini di Kamar Mandi?

Tapi ternyata bukan hanya karena bakteri, beberapa benda juga punya alasan lain untuk tidak disimpan di tempat itu. Dilansir dari The Spruce, berikut empat barang yang tidak boleh disimpan di kamar mandi.

1. Parfum

Parfum jadi salah satu barang yang tidak boleh diletakkan di kamar mandi. Pasalnya, parfum akan cepat habis karena teroksidasi jika diletakkan di kamar mandi. Tak hanya itu, suhu dan kelembaban di kamar mandi akan menghilangkan aroma parfum.

2. Cat Kuku

Selain parfum, cat kuku juga tidak boleh diletakkan di kamar mandi. Suhu di kamar mandi serta uap akan dengan mudah mengubah bentuk dan warna cat kuku. Daripada di kamar mandi, ada baiknya cat kuku disimpan di kulkas untuk menjaga warnanya.

3. Pisau Cukur

Banyak orang sering menyimpan pisau cukur di kamar mandi. Namun perlu diketahui bahwa suhu dan kelembaban udara di kamar mandi dapat membuat pisau cukur jadi berkarat. Karena itu, simpanlah pisau cukur Anda di laci kamar yang kedap udara.

4. Obat-obatan

Kebiasaan meletakkan obat-obatan di kamar mandi harus segera Anda tinggalkan. Sebab, obat-obatan akan cenderung lebih cepat kadaluarsa jika ditaruh di kamar mandi dibanding ruangan lain. Selain itu, efektivitas dan daya kerja obat-obatan akan semakin berkurang jika terlalu lama diletakkan di kamar mandi.

BacaIngin Kamar Mandi Terlihat Rapi dan Lapang, Coba 6 Tips Berikut

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | THESPRUCE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT