Bosan dengan Keramaian? Tiga Pulau Ini Bisa Jadi Pilihan Wisata
TEMPO.CO | 11/03/2019 08:30
Ilustrasi liburan (freepik.com)
Ilustrasi liburan (freepik.com)

TEMPO.CO, London - Menikmati kesunyian sebuah tempat wisata juga menjadi idaman pelancong. Ada tiga pulau, meski tidak luas namun kesunyiannya menawarkan kenyamanan untuk pelancong.

Baca juga:Wisata Mandiri ke Korea, Ini 10 Destinasi yang Bisa Dipilih

1. Tristan da Cuhna, pulau terpencil ini adalah gunung api yang berada di kawasan Inggris Raya. Perjalanan mencapai pulau ini perlu perencanaan yang cermat. Karena perjalanan melintasi kawasan perairan ini bisa ditempuh sekitar 1732 mil dari Cape Town, Afrika Selatan. Jumlah penduduknya sekitar 258 orang.

Kapal-kapal mengunjungi pulau itu hanya sembilan kali dalam satu tahun. Meski terpencil, pulau itu memiliki sekolah, toko, dan rumah sakit. Namun jaringan listrik di penduduk setempat menggunakan generator gas.

2. Kepulauan Cocos yang berada 1700 mil dari Perth, Australia, dihuni 600-an orang penduduk. Pulau yang mungil itu memiliki daya tarik untuk kebutuhan berwisata, di antaranya snorkeling, berselancar, dan selancar layang. Untuk mengunjungi pulau ini ada dua kali penerbangan dalam sepekan dari Perth.

3. Pulau Socotra menampung 800 spesies tanaman langka, sehingga membuat orang yang melihatnya merasa benar-benar asing. Beberapa spesies itu atau sepertiga di antaranya tidak ditemukan di tempat lain. Socotra adalah tempat wisata yang memiliki padang pasir dengan iklim tropis, letaknya berada sekitar 400 mil dari Yaman.

Baca juga: Solo Traveler dan Backpacker Kini Gampang ke Korea Selatan

RELOCATION TARGET | TELEGRAPH


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT