Suga BTS Ulang Tahun, Intip 4 Fakta Menarik Tentangnya
TEMPO.CO | 09/03/2019 16:35
Yoongi BTS. Sugacrush.com
Yoongi BTS. Sugacrush.com

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu personel BTS tengah berbahagia. Min Yoon-gi atau yang lebih dikenal dengan Suga BTS berusia 26 tahun pada hari ini, 9 Maret 2019. Para Army pun merayakan ulang tahun idola mereka hingga menjadi trending di dunia maya. Berikut adalah 4 fakta menarik tentang Suga yang dilansir dari Spinditty dan SBS.

Baca: Sempat Dilarang, Kisah Suga BTS Diam-diam Bermusik

1. Nama panggungnya diberi oleh CEO Big Hit Entertainment
Setiap personEl BTS memiliki nama panggung masing-masing. Namun, khusus untuk Suga, nama panggungnya diinisiasi oleh CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk. Bos Big Hit itu menyebut bahwa nama Suga muncul ketika melihat Min Yoon-gi dengan kulit yang pucat dan senyum yang manis seperti gula (Sugar). “Saya menyetujui nama ini karena saya ingin mempromosikan BTS dengan manis,” kata Suga.

2.Penggemar olahraga basket
Suga adalah seorang pecinta basket. Saat berada di bangku sekolah, ia sering memenangkan pertandingan basket. Bahkan, di tengah kesibukannya sebagai seorang trainee, ia tetap menyempatkan diri untuk main basket di hari Minggu. Dia dibina untuk tim dengan beberapa mahasiswa di Sungai Han. Sayangnya, sejak dia memulai debutnya, dia tidak punya waktu. Posisinya biasanya point guard atau shooting guard.

3. Dijuluki motionless min
Banyak penggemar dan orang-orang sekitar Suga yang menjulukinya motionless min. Ini disebabkan oleh dirinya yang sangat malas bergerak. Jika ada hari libur untuknya, ia akan menggunakannya dengan berada seharian di rumah dan tak melakukan apapun juga. Ia juga dikenal sebagai orang yang tak senang dengan keramaian. Tak heran, ia jarang pergi ke mall.

Baca: Ulang Tahun, Suga BTS Donasi Rp 1,2 M Buat Pasien Kanker Anak

4. Wanita idamannya adalah mereka yang mencintai lagu hip hop
Saat banyak pria yang menargetkan standar yang begitu tinggi untuk pasangannya, Suga justru tak demikian. Melalui wawancaranya dengan SBS pada September 2017, Suga menyebutkan bahwa kriteria wanita idamannya hanyalah satu, yaitu pecinta lagu hip hop. Ia bahkan mengatakan bahwa penampilan fisik sangatlah tidak penting.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | SBS | SPINDITTY


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT