Wajib Dikunjungi, Ini Istimewanya Kota Ambon Kata Marion Jola
TEMPO.CO | 26/01/2019 12:43
Marion Jola. Tabloidbintang.com
Marion Jola. Tabloidbintang.com

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesembilan tahun 2018, Marion Jola menyatakan, Kota Ambon merupakan tempat yang wajib dikunjungi.

Baca juga: 6 Surga Tersembunyi di Kabupaten Maluku Barat Daya

"Ambon itu cantik pemandangan alamnya, itu kesan pertama saya, walaupun baru sedikit tempat yang saya datangi, tetapi Ambon merupakan kota yang wajib dikunjungi," katanya di Ambon, Jumat.

Ia mengatakan, kesempatan untuk pentas di Kota Ambon merupakan pengalaman pertama dan menyenangkan, karena dirinya berkesempatan untuk tampil di kota musik.

"Waktu disampaikan manajemen bahwa saya akan pentas di Ambon saya senang sekali, karena ini kesempatan saya untuk bertemu teman-teman di kota Ambon," kata Marion.
Pemandangan salah satu objek wisata di kota Ambon yang terkenal dengan daratan atau tebing yang menjorok ke laut dan bolong di tengah, layaknya sebuah pintu gerbang di Pantai Pintu Kota, Ambon, Maluku (13/3). TEMPO/Dhemas Reviyanto
Penyanyi asal kota Kupang menyatakan, cuaca di Ambon tidak berbeda dengan Kupang, karena itu tidak salah kalau orang-orangnya semua hitam manis dan ramah.

"Cuaca Ambon yang panas tidak berbeda dengan Kupang, yang pasti pemandangannya di jembatan Merah Putih cantik dan banyak pantainya," ujarnya.

Disinggung terkait Ambon sebagai kota musik, Marion menyatakan, Ambon memang layak menjadi kota musik karena sejak dulu sudah terkenal dengan penyanyi berbakat dari kota ini.

Penyanyi Ambon juga mempunyai genre musik yang beragam, sehingga menghasilkan penyanyi yang berbakat di kancah musik nasional maupun internasional.

"Sejak kecil saya sudah mendengar lagu-lagu penyanyi dari  Kota Ambon, karena mama saya suka sekali dengan lagu Ambon. Bahkan mama saya juga pernah menawarkan saya untuk menjadi penyanyi lagu Ambon," kata Marion Jola, penyanyi kelahiran Kupang, 12 Juni 2000 itu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT