Susut 40 Kilogram dalam 5 Bulan, Apa Motivasi Ricky Cuaca?
TEMPO.CO | 20/01/2019 18:45
Ricky Cuaca memiliki penampilan baru dengan tubuh ramping dan pipi tirus. Pesinetron dengan gaya kocak itu sebelumnya memiliki berat badan hingga 135 kg. Ia menjalani diet dan berhasil menurunkan berat badan lebih dari 30 kg. Instagram/@rickycuaca
Ricky Cuaca memiliki penampilan baru dengan tubuh ramping dan pipi tirus. Pesinetron dengan gaya kocak itu sebelumnya memiliki berat badan hingga 135 kg. Ia menjalani diet dan berhasil menurunkan berat badan lebih dari 30 kg. Instagram/@rickycuaca

TEMPO.CO, Jakarta - Pipi tembam dan tubuh gempal identik dengan Ricky Cuaca saat memulai debut akting di sinetron Ganteng-ganteng Serigala. Saat itu, bobot Ricky mencapai 135 kg. Gara-gara bertubuh besar, tak sedikit warganet mengejek Ricky di setiap foto Instagramnya. Dalam kolom komentar salah satu foto Ricky, ada yang mengibaratkan tubuh Ricky dengan kulkas dua pintu. 

Baca juga: Para Seleb yang Sukses Turunkan Berat Badan, Selain Ricky Cuaca

Tidak ingin terus menjadi olok-olok, ditambah motivasinya untuk hidup lebih sehat, Ricky mengambil tindakan untuk menurunkan bobotnya. Kini tubuhnya jauh lebih ramping dari masa debutnya sebagai aktor. Berkat diet sehat dan olahraga yang rutin dijalani selama 5 bulan, berat badannya susut hingga 40 kg. Apa yang memotivasi Ricky menurunkan berat badan?

 “Aku sebetulnya bukan tipe orang yang suka memikirkan omongan orang lain. Aku juga enggak dendam. Namun namanya manusia, lama-lama (habis kesabaran). Akhirnya aku coba menguruskan badan, deh,” kata Ricky, Seni, 7 Januari lalu.

Perubahannya mengesankan. Dalam kurun satu bulan sejak Agustus 2018, bobot Ricky menyusut 10 kg. Ia mengikuti saran beberapa temannya yang pernah melalui pergulatan yang sama, juga temannya yang ahli gizi. “Langkah pertama, aku mengurangi porsi makan. Aku tetap makan sehari 3 kali, namun dengan porsi yang dikurangi. Misalnya biasa makan 3 sendok nasi, jadi 1 sendok saja,” terangnya.

Ricky sempat jatuh sakit, syukurnya tidak lama. “Mungkin karena belum terbiasa dengan perubahan pola makan, badanku drop dan aku sempat demam tinggi 3-4 hari,” cerita Ricky. Habis itu, ia mengganti cara dietnya. “Aku makan berat 1 kali sehari saja, pada siang hari. Malamnya, sebelum jam 7, makan buah seperti apel atau pir,” kata Ricky.

Ricky tidak mengikuti diet yang menjadi tren seperti diet keto atau diet mayo. “Aku diet ala aku saja. Diet happy. Apa saja aku makan. Karena tubuh tetap butuh karbohidrat, protein, vitamin, dll.,” Ricky, yang sempat dikabarkan merajut cinta dengan Irma Dharmawangsa, menjelaskan. 

Mengimbangi dietnya dengan plank dan fitness, bobot Ricky terpangkas lagi hingga 30 kg. “Beratku sekarang 95 kg. Targetku turun 10 kg lagi, habis itu tinggal menjaganya,” ucap cowok yang berulang tahun setiap 27 September. Ricky akan mempertahankan pola makannya.

“Sebenarnya kalau berat badan kita sudah turun banyak, kebiasaan kita berubah. Yang dulunya rakus makan, sekarang biasa saja. Aku akan pelan-pelan saja (menurunkan 10 kg lagi) biar enggak stres,” kata pria bertinggi 1,68 m ini. 

Baca juga: Batman The Dark Knight, Christian Bale Bisa Mainkan Berat Badan

TABLOID BINTANG

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT