Sebab Drew Barrymore Ogah Operasi Plastik
TEMPO.CO | 13/01/2019 21:22
Aktris Drew Barrymore. REUTERS/Mario Anzuoni
Aktris Drew Barrymore. REUTERS/Mario Anzuoni

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris Drew Barrymore mengaku tak pernah mau melakukan operasi plastik karena merasa akan sulit berhenti mengingat kepribadiannya yang "gampang ketergantungan".

"Saya punya kepribadian suka kecanduan yang parah," katanya dalam wawancara di Majalah Glamour, dilansir Independent.

Itu sebabnya dia mengaku tak pernah berani mencoba pakai heroin atau operasi plastik karena keduanya bisa membuatnya terpuruk.

Baca juga:
Bukan Keriput, Ini Masalah Kecantikan Terbesar Drew Barrymore
Drew Barrymore Larang Anaknya Jadi Artis Sejak Kecil

"Kalau pernah sekali saja mencoba, saya akan cepat mati."

Selain itu, sebagai ibu dari dua putri, Barrymore ingin menyampaikan pesan bahwa menjadi tua dengan cantik itu adalah sebuah berkah, sebuah pola pikir yang jadi landasan produk make up miliknya, Flower Beauty.

"Tidak mengutak-atik rupa wajah atau mengejar standar kecantikan tertentu adalah standar hidup yang saya jalani," kata Barrymore. "Saya punya lingkaran hitam di bawah mata. Saya juga pergi ke dokter kulit yang bilang pada 'Bolehkah saya suntik Juvederm (filler kulit) di bawah matamu? Itu akan mempercantik kulit dan tak membuat lingkaran hitam yang warnanya lebih gelap dari cahaya alami saat cahaya mengenainya'."

"Dan saya menjawab, 'Tidak, saya akan pulang dan pakai highlight saja, terima kasih atas tipsnya," lanjutnya.

Pada Desember 2018, Barrymore meluncurkan merek kosmetik-nya, Flower Beauty, di Superdrug, Inggris. Merek kosmetik ini bebas dari kekejaman terhadap lingkungan.

Artikel lain:
Cerita Drew Barrymore Anaknya Tantrum Gara-gara Burung

"Saya adalah seorang vegan dan hampir seumur hidup jadi aktivis hak-hak binatang, jadi saya pikir itu jadi pegangan saya," kata Barrymore ketika menjelaskan bagaimana kosmetiknya itu dibuat.

"Saya dulu seorang fundamentalis gila dan tidak mau pakai bahan kulit. Jadi untuk merek saya sendiri, saya harus jujur pada etika saya," tambahnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT