Aksi Reese Witherspoon agar Wanita Mandiri Secara Finansial
TEMPO.CO | 12/01/2019 13:18
Aktris Reese Witherspoon berpose di karpet merah Producers Guild Awards ke-29 di di Beverly Hills, California, 20 Januari 2018. AP
Aktris Reese Witherspoon berpose di karpet merah Producers Guild Awards ke-29 di di Beverly Hills, California, 20 Januari 2018. AP

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris Reese Witherspoon menjelaskan kalau dia sangat senang dengan pencapaiannya di Hollywood pada usia 42 tahun. Dia sekarang juga sudah menjadi produser untuk acara yang juga dibintanginya, “Big Little Lies”.

Untuk Vogue edisi Februari 2019, Witherspoon melakukan pemotretan dengan dua wanita favorit dalam kehidupannya, yaitu ibunya Betty, dan anaknya, Ava. Dia menjelaskan kalau kedua wanita ini menjadi inspirasinya untuk membantu wanita lain.

Dilansir dari Meaww, Reese Witherspoon membantu wanita lain dengan perusahaan produksinya. "Idenya adalah untuk menempatkan perempuan di tengah cerita. Saya muak membuat film di mana saya adalah satu-satunya pemeran utama wanita di lokasi syuting,” tuturnya.

Artikel lain:
Rencanakan Keuangan Selagi Muda dengan Empat Cara Berikut
Kiat Melatih Anak Mengatur Keuangan

“Saya muak melihat skrip di mana ada satu peran perempuan, ditulis dengan buruk, namun setiap aktris di kota menginginkan peran itu karena tidak ada yang lain,” lanjutnya.

Ibu tiga anak ini juga mengatakan kalau dia ingin membuat ruang untuk ide yang lebih inklusif tentang siapa yang bisa tampil di layar dan siapa yang bisa mendanainya.

“Mungkin ada berbagai cara untuk membuat konten dibuat sehingga dunia yang kita lihat di layar lebih mirip dunia yang kita lalui dalam kehidupan nyata,” lanjut Witherspoon.

Pemeran di film “Legally Blonde” ini menjelaskan kalau keinginannya adalah untuk meningkatkan jumlah wanita yang bisa mandiri dan memiliki uang sendiri.

"Saya punya banyak teman dan pengalaman pribadi dengan para wanita yang merasa takut dan membuat pilihan hidup karena mereka merasa lumpuh total atau dalam keadaan stasis karena tidak tahu apa yang harus dilakukan secara finansial,” jelasnya.

Dia berharap dengan rumah produksinya bisa membantu wanita untuk bisa merasa aman dengan situasi finansial masing-masing.

Baca juga:
Mengapa Remaja Harus Belajar Pengelolaan Keuangan?
4 Mitos Pengaturan Keuangan


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT