Maia Sebut Irwan Mussry Humoris, Kenapa Pria Lucu Disukai Wanita?
TEMPO.CO | 03/01/2019 21:00
Maia Estianty dan Irwan Mussry (Instagram @maiaestiantyreal)
Maia Estianty dan Irwan Mussry (Instagram @maiaestiantyreal)

TEMPO.CO, Jakarta - Di balik wajahnya yang tampak serius, Irwan Mussry ternyata sosok pria humoris. Hal itu diungkapkan istrinya, Maia Estianty, dalam unggahan di akun Instagramnya pada Kamis, 3 Januari 2019. Dalam unggahan tersebut terlihat Irwan Mussry sedang meledek Maia.

Baca juga: Dikirim Hadiah Pernikahan, Tilik yang Membuat Irwan Mussry Senang

“Ini ketidak jaiman suamiku berikutnya...aku lagi mau foto2 di dalem mobil vintage/classic, eh dia lewat2 gangguin terus... Muka boleh jaim, aslinya tukang humor, makanya aku jatuh cinta,” ujar Maya Estianty dalam keterangan fotonya. Sebelumnya, ibu tiga anak itu juga mengunggah foto Irwan Mussry yang sedang mengenakan topi lebar miliknya. 

Benarkah pria humoris mudah membuat wanita jatuh cinta? Jeffrey Hall, seorang profesor studi komunikasi di University of Kansas, mempelajari topik itu. Dalam buku Sexual Selection and Humor in Courtship: A Case Warmth and ExtroversionHall menyimpulkan bahwa semakin sering pria mencoba melucu, semakin besar kemungkinan wanita tertarik untuk berkencan. Indikator daya tariknya adalah jika keduanya terlihat tertawa bersama.

Ilustrasi tertawa bersama (pixabay.com)

Hall melakukan studi untuk melihat teori yang mengatakan bahwa ketika pria membuat lelucon, artinya mereka sedang menunjukkan kecerdasan. “Dengan kata lain, humor adalah pertanda baik dari otak atau kecerdasan,” kata dia, seperti dikutip Healthline.

Baca juga: 4 Alasan Wanita Lebih Tertarik dengan Pria Humoris

Hall awalnya menganggap teori itu tidak masuk akal. Ia sebelumnya berpikir, humor merupakan kemampuan sosial seseorang, bukan tanda kecerdasan.

Untuk banyak wanita, kecerdasan menjadi salah satu nilai lebih seorang pria. Dan tentu saja, pria humoris seperti Irwan Mussry biasanya pintar membuat wanita tertawa. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT