Raline Shah Merasa Bersalah kepada Ibunya karena Sibuk Kerja
TEMPO.CO | 09/12/2018 08:02
Raline Shah saat menghadiri kampanye #SiapaBilangGakBisa, di Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2018. TEMPO/Astari P Sarosa
Raline Shah saat menghadiri kampanye #SiapaBilangGakBisa, di Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2018. TEMPO/Astari P Sarosa

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam hubungan apapun, salah satu hal yang harus dijaga adalah komunikasi. Tak terkecuali hubungan ibu dan anak. Raline Shah mengatakan, dia merasa bersalah karena beberapa kali lalai membalas pesan atau menjawab panggilan telepon dari ibunya, Rosaline Rahmat.

Baca: Raline Shah Punya Kulit Sensitif, Hikmahnya Jadi Lebih Mawas Diri

Ibunda Raline Shah yang tinggal di Medan, Sumatera Utara, sekadar ingin bertanya kabar putrinya atau mengecek sedang melakukan apa. "Saking banyaknya pesan Mami kadang saya lupa membalas satu per satu," kata Raline Shah. "Saya merasa bersalah kalau lupa membalas."

Wanita 33 tahun ini paham betul kalau jarak seharusnya tak membuat seseorang merasa jauh satu sama lain. Karena itu, komunikasi adalah kuncinya. "Meskipun tinggal terpisah, komunikasi harus terus dijaga,” ujar Raline Shah.

Tepat di Hari Natal nanti, Raline Shah berencana mudik ke Medan untuk merayakan ulang tahun pernikahan orang tua ke-35. Wanita kelahiran 4 Maret itu rela memundurkan jadwal demi membahagiakan orang tua.

Baca juga: 3 Cara Raline Shah Menjaga Kulit dari Dampak Buruk Polusi

Ketika kangen keluarga, Raline Shah juga terkadang ujug-ujug pulang ke Medan, sekadar ingin makan bareng di rumah bersama orang tua dan dua adiknya, Rollin Shahdan dan Rollan Shah. "Kami bertiga sudah dewasa dan sibuk dengan pekerjaan masing-masing, jadi tinggalnya sudah mencar sana-sini," ucap Raline.

Raline Shah. instagram.com

Momen berkumpul bersama keluarga biasanya rutin dilakukan Raline Shah ketika bulan Ramadhan. Dia menyempatkan pulang ke Medan untuk makan sahur dan buka puasa bersama.

"Buat saya, makan bersama di meja makan rumah itu keren dan kebersamaannya luar biasa. Memang ada keluarga yang sering makan di kafe atau restoran, tapi enggak ada salahnya untuk menyempatkan makan bersama keluarga di meja makan di rumah," tutur Raline Shah.

TABLOIDBINTANG


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT