Baim Wong - Paula Verhoeven Menikah, Simak 6 Fakta Unik Mereka
TEMPO.CO | 23/11/2018 06:30
Baim Wong dan Paula Verhoeven merasa lega telah resmi menjadi sepasang suami istri (Tabloidbintang.com)
Baim Wong dan Paula Verhoeven merasa lega telah resmi menjadi sepasang suami istri (Tabloidbintang.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Baim Wong dan aktris Paula Verhoeven merasa lega telah resmi menjadi sepasang suami istri. Baim Wong dan Paula Verhoeven mengikat janji suci di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis, 22 November 2018. Mereka terlihat bahagia mengenakan pakaian dengan nuansa Jawa Putih saat melangsungkan akad nikah mereka.

Baca: Baim Wong Menikah, Siapa Kandidat Presiden Jomblo Selanjutnya?

Sejak awal bertemu, Baim Wong merasa yakin jika Paula Verhoeven adalah jodohnya. Terlebih lagi ketika Baim Wong sudah mengenal lebih dekat dengan keluarga Paula Verhoeven. Bahkan menurut sang ayah, Baim Wong beruntung mendapatkan Paula Verhoeven. Simak enam fakta unik pasangan bahagia ini.

1. Jumlah Maskawin
Pada pernikahannya, Baim Wong mempersembahkan maskawin berupa emas seberat 11 gram dan uang sebesar Rp 2.202.018. Uang mas kawin itu bermakna tepat dengan tanggal akad nikah mereka.



2. Penghulu Sempat Salah Sebut Mas Kawin
Proses akad nikah Baim Wong dan Paula Verhoeven berlangsung dengan khidmat. Tangis haru pun mewarnai suasana sakral itu, sayang ada sedikit 'keseleo' lidah yang sempat dilakukan penghulu. Penghulu kurang tepat menyebut jumlah uang yang dipersembahkan Baim Wong kepada Paula Verhoeven sebagai maskawin pernikahan mereka. Penghulu menyebut Rp 222.018, sedangkan yang sebenarnya adalah Rp 2.202.018. "Jadi tadi yang disebut penghulunya itu Rp 222.018. Padahal yang benar itu Rp 2.202.018. Makanya saya langsung kejar penghulunya dan menanyakan apakah sah. Katanya sah, yang penting ada jumlah nominal yang diberikan," jelas Teuku Zacky selaku Wedding Organizer pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven, di Kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis 22 November 2018.

Baca: Baim Wong Menikah, Intip Gaya Lucunya Saat Siraman

Baim angkat bicara. Ia tidak menyangka jumlah maskawinnya akan disebutkan oleh penghulu. Menurutnya, saat prosesi pra nikah untuk berlatih, ia hanya menyebut jumlahnya dengan asal. "Eh ternyata tadi disebutkan. Masa iya murah banget, paling enggak ada jutanya lah, hahaha," kata Baim.



3.Saat Baim Wong Meresapi Perkataan Ayah Paula
Suasana haru mewarnai prosesi akad nikah Baim Wong dan Paula Verhoeven. Terlebih saat ijab kabul di mana ayah Paula rela menyerahkan sepenuhnya sang anak kepada Baim. Saat itu Baim hanya bisa berdoa dalam hati. "Pas papanya dia bilang, karena kalau ijab kabul kalau kita artiin itu sesuatu yang sakral banget ya, saya serahkan. Itu saya enggak kuat sih, saya cuma bisa senyum. Cuma bisa aminin ke Allah terus saya ijab kabul di situ," kata Baim Wong di Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis 22 November 2018.

<!--more-->

4. Menjelang Pernikahan, Paula Verhoeven Sempat Merajuk
Sepekan terakhir sebelum hari pernikahan, Baim Wong dan Paula Verhoeven tak bertemu karena menjalani pingitan jelang menikah. Selama itu juga mereka hanya melepas rindu melalui sambungan telepon. Baim Wong tak menampik dirudung rasa rindu karena lama tak bertemu Paula Verhoeven. Bahkan Paula sempat merajuk karena merasa dicueki karena Baim jarang mengubunginya. "Kemarin dia agak sensi, 'Kok enggak pernah telepon dan WhatsApp?' Kesal dia dicuekin, jam 10 malem dia bilang. Mungkin memang pas lagi kangen-kangennya kali ya. Lucu bacanya," ungkap Baim Wong di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 21 November 2018

Baca: Cantiknya Paula Verhoeven dengan Makeup Sederhana di Akad Nikah

Menurut Baim Wong, mungkin ini tujuan dilakukannya pingitan. Sehingga kedua mempelai merasa lebih segar saat bertemu di pernikahan. "Mungkin itu kali ya, supaya pas ketemu kita fresh. Adat kan ada maksud dan tujuannya," kata Baim.



5. Bulan Madu ke Negeri Paman Sam
Resmi berstatus suami istri, Baim Wong dan Paula Verhoeven akan segera berangkat bulan madu. Pasangan sejoli ini akan menghabiskan waktu bersama sebagai pengantin baru di Amerika Serikat. Kebetulan, Baim Wong memiliki kakak yang menetap di salah satu kota di sana. "Honeymoon, sebenarnya kita habis ini mau ke Los Angeles, ke Dallas, kebetulan ada kakak saya di sana. Kita juga mau ke San Fransisco," kata Baim Wong di Kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis 22 November 2018.


6. Tidak Mau Menunda Momongan
Baim Wong dan Paula Verhoeven sepertinya sudah tidak sabar ingin memiliki buah hati. Pasangan ini mengaku tidak akan menunda untuk segera memiliki momongan. Bahkan Baim Wong berharap dikaruniai banyak anak dari Paula Verhoeven. "Momongan mau banyak. Mau tiga, mau lima juga. Mau langsung, jangan ditunda-tunda," kata Baim Wong.

Baca: Dipingit, Paula Verhoeven Kangen Dipeluk Baim Wong

Proses pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven belum selesai. Setelah melaksanakan akad nikah pada Kamis 22 November 2018 yang disiarkan langsung di stasiun televisi swasta, pasangan ini akan menggelar resepsi di Jakarta pada Sabtu, 24 November 2018.

TABLOID BINTANG | ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT