Yuk Coba Trik Baru, Pencahar untuk Dasar Makeup
TEMPO.CO | 26/10/2018 17:52
Ilustrasi makeup flawless
Ilustrasi makeup flawless

TEMPO.CO, Jakarta - Para blogger kecantikan dan penata rias tidak pernah kehabisan akal untuk menemukan trik-trik aneh untuk riasan wajah, dari menggunakan kunyit untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata sampai mencukur wajah untuk membuat kulit terkelupas.

Trik baru ini juga sangat aneh. Mereka menggunakan pencahar sebagai face primer atau dasar make up, yang membuat riasan bertahan lama. Pencahar yang digunakan adalah Milk of Magnesia.

Artikel lain:
5 Langkah agar Makeup Selalu Tampak Kinclong
Makeup Artist Bagi Kiat Merias Wajah Sesuai Lokasi Aktivitas

Menurut National Institutes of Health’s Office of Dietary Supplements, Milk of Magnesia, nama pencahar dari Phillips ini mengandung 500 miligram magnesium hidroksida per sendok makan. Fungsinya untuk mengobati sakit maag dan sakit perut dan memang khusus untuk pencernaan, bukan wajah.

Vlogger kecantikan dan penata rias selebriti telah menguji kemampuan pencahar ini, yang ternyata bisa menangkis sifat minyak pada kebanyakan face primer.

“Banyak primer berbasis air hanya merasa seperti pelembab lain dan primer berbasis silikon terasa seperti lilin dan tidak menempel,” kata penata rias Julianne Kaye kepada Daily Mail.

Baca juga:
Tips Makeup Tampil Cantik dengan Eyeliner Berwarna Cerah
Makeup Bisa Bikin Wajah Berubah Drastis, Ini Buktinya

“Ketika memakai Milk of Magnesia di wajah, Anda benar-benar dapat merasakannya menutupi seluruh kulit,” jelas Wayne Goss, penata rias dan YouTuber populer.

Sebelum menggunakan suplemen diet pada kulit, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit. “Perut saya memberitahu bahwa Milk Of Magnesia dibuat untuk menahan lingkungan asam dari perut, itu mungkin berpotensi mengiritasi kulit,” dokter kulit Mona Gohara M.D memberi peringatan, seperti dikutip dari laman GoodHouskeeping.

Tentu saja, menggunakan face primer sangat baik untuk membuat dasar make up dan bisa mencegah eyeshadow berantakan, juga mengontrol kulit yang berminyak sepanjang hari.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT