Ingin Ganti Lemari Kayu dengan Besi, Perhatikan Dulu 3 Tips Ini
TEMPO.CO | 24/10/2018 19:08
Ilustrasi pakaian yang digantung di lemari. shutterstock.com
Ilustrasi pakaian yang digantung di lemari. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Lemari adalah salah satu perabot yang biasa ada di rumah atau kantor. Lemari bisa dipakai untuk menyimpan berkas atau dokumen penting, aksesori, uang, perhiasan, hingga pakaian.

Lemari ada yang terbuat dari kayu atau besi. Belakangan, lemari dari besi menjadi tren. Selain lebih tahan banting dan aman, usianya pun lebih panjang jika dibandingkan dengan lemari kayu.

Buat yang ingin lemari penyimpan barang berharga dari besi agar tahan lama, berikut tiga tips yang bisa dipertimbangkan.

Tips lain:
Ingin Rumah Lebih Segar, Ikuti 6 Tips Berikut
Tips Hunian: Biar Rumah Kecil Asal Rapi dan Nyaman
6 Tips Merapikan Rumah Supaya Lebih Nyaman Dihuni

#Perhatikan ukuran dan material
Pilihlah lemari dengan bahan material tebal, khususnya yang 0,8 milimeter. Perhatikan pula spesifikasinya, apakah desainnya tahan air dan tahan karat atau tidak.

#Pilihlah warna netral
Agar mudah dikombinasikan dengan warna dinding dan aksesori lain di rumah maupun kantor, pilihlah lemari yang berwarna netral.

"Saya sarankan yang mengandung unsur warna putih, hitam, atau abu-abu. Warna netral mudah dipadukan dengan warna lain. Selain itu membuat ruangan tampak lebih bersih dan luas, tidak sumpek. Ini penting mengingat rumah dan kantor adalah tempat yang sering kita tinggali setiap hari," ungkap Atmodjo Santoso, direktur penjualan PT Indosan Berkat Bersama, produsen lemari besi.

#Pertimbangkan harga dan kegunaan
Harga memang lebih mahal daripada lemari kayu, tapi jika kita mengidamkan perabot yang panjang umur, besi pilihan tepat. Pilihlah yang berkonsep knock down sehingga saat pindah rumah atau kantor, lemari itu bisa dibongkar, lebih ringkas dan tidak merepotkan saat pindah.

AURA

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT