Mengenal Jack Brooksbank, Suami dan Saudara Jauh Putri Eugenie
TEMPO.CO | 14/10/2018 15:55
Kerajaan Inggris secara resmi mengumumkan pertunangan Putri Eugenie dengan kekasihnya Jack Brooksbank. Mereka berencana untuk menikah di Kapel St George’s, Istana Windsor pada musim gugur tahun ini. REUTERS
Kerajaan Inggris secara resmi mengumumkan pertunangan Putri Eugenie dengan kekasihnya Jack Brooksbank. Mereka berencana untuk menikah di Kapel St George’s, Istana Windsor pada musim gugur tahun ini. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Princess Eugenie atau Putri Eugenie telah resmi menikah dengan kekasihnya, Jack Brooksbank, pada 12 Oktober 2018. Upacara pernikahan digelar di St George's Chapel Istana Windsor, Inggris.

Baca: Pernikahan Putri Eugenie Pasang Aturan Berbusana Lebih Ketat

Princess Eugenie yang merupakan putri kedua dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini pertama kali bertemu dengan Jack Brooksbank saat bermain ski di Verbier, Swiss, pada tahun 2010, dengan cara dikenalkan oleh teman-teman mereka. Pada 2015, mereka kembali ke Verbier untuk liburan bermain ski bersama Pangeran Andrew. Menurut Hello Magazine, Jack bergaul dengan orang tua Eugenie dengan sangat baiK.

Siapakah sebenarnya JackBrooksbank, sang penarik hati PrincessEugenie?

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank di tangga Kapel St George di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Jumat, 12 Oktober 2018. Steve Parsons/REUTERS

Jack Brooksbank lahir di London, Inggris, pada 3 Mei 1986. Ia mengenyam pendidikan di Stowe School di Buckinghamshire, tetapi memilih untuk tidak kuliah di universitas. Dia pernah bekerja di pub Admiral Codrington di Chelsea sebelum bergabung dengan Chelsea Gastropub Markham Inn. Dia menghabiskan tiga tahun di sana dan diperkenalkan kepada Pangeran Harry selama waktu itu.

Jack Brooksbank kini sedang menjalani peran sebagai Brand Ambassador dari Casamigos Tequilla yang didirikan oleh aktor George Clooney. Berbicara tentang karirnya di bidang perhotelan, ia pernah mengatakan kepada Daily Mail, "Saya ingin membuat rantai pub. Ini telah menjadi impian saya sejak berusia 18 tahun. Saya memiliki kenangan indah tentang daging panggang di pub dengan (bakaran) api kayu, dan itu sesuatu (yang) saya ingin buat ulang."

Orangtua Jack, yakni Nicola dan George, masing-masing bekerja sebagai direktur perusahaan dan sebagai seorang akuntan. Jack juga keturunan dari baronet Brooksbank, dan dia dan Eugenie sebenarnya adalah saudara sedarah (meskipun sangat, sangat jauh). The Duchess of York, Sarah Ferguson, adalah cicit Lady Julia Coke yang mana merupakan putri dari kakek buyut Jack, Thomas Coke. Jack memiliki adik laki-laki, Thomas, yang merupakan pendampingnya saat pernikahan.

Baca: Kesamaan Putri Eugenie dengan Kylie Jenner soal Tubuh yang Jujur

Jack telah terlihat menghadiri sejumlah acara penting, termasuk Royal Ascot, dengan Putri Eugenie sejak 2011. Pria 32 tahun itu juga dilaporkan sangat baik dengan Duke dan Duchess of York. Jack dan Eugenie mengunjungi Ratu Elizabeth di Balmoral untuk merayakan ulang tahun ke-32 Pangeran Harry pada 2016 lalu, yang kemudian memicu kabar bahwa pasangan itu telah meminta restu pernikahan dari Ratu.

HELLOMAGAZINE | SKY


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT