Hiburan Maudy Koesnaedi di Media Sosial: Dasar Jaenaaap
TEMPO.CO | 11/10/2018 19:21
Selebriti Maudy Koesnaedi tampil dalam pertunjukan teatrikal puisi bertajuk Manusia Istana di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 27 Januari 2017. Teatrikal puisi diangkat dari buku puisi berjudul sama Manusia Istana karya Radhar Panca Dahana.
Selebriti Maudy Koesnaedi tampil dalam pertunjukan teatrikal puisi bertajuk Manusia Istana di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, 27 Januari 2017. Teatrikal puisi diangkat dari buku puisi berjudul sama Manusia Istana karya Radhar Panca Dahana. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Jika ada orang yang stress dengan berbagai komentar di media sosial, Maudy Koesnadi justru merasa terhibur dengan kekonyolan yang terjadi di ranah maya. Maudy Koesnaedi menikmati twitwar atau adu argumen yang dia baca di Twitter terkait perannya sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Baca juga:
Cantik dan Bugar di Usia 40-an, Maudy Koesnaedi Jaga Pola Hidup

Zaenab dikisahkan sebagai perempuan muda Betawi yang lugu dan nrimo. Sinetron karya Rano Karno itu hadir perdana pada 1994 dan sedang diputar ulang. Film layar lebarnya tayang sejak Agustus 2018.

Adegan Zaenab yang bersandar pasrah di oplet saat cintanya digantung si Doel ternyata melekat di benak netizen. Saat membahas cuitan ilustrator Wahyu Ichwandardi, pertengahan bulan lalu, seorang warganet dianggap berkomentar di luar konteks kemudian netizen lain membalasnya dengan, ”Apa korelasinya? Dasar Jaenaaappp.…”

Dari kiri: Maudy Koesnaedi, Rano Karno, Cornelia Agatha, pemeran film Si Doel the Movie. Ari Kurniawan/Tabloidbintang.com

Cuitan itu memantik 4.337 retweet dan 2.821 like. Komentar sebagian dari 117 ribu pengikutnya pun makin tak terarah, misalnya dengan menanyakan isi rantang. Maudy Koesnaedi, 43 tahun, merasa terpanggil. "Kok, nama gue kesebut, nih?" katanya, lalu tertawa.

Maudy Koesnaedi kemudian mencuit. "Sore ini, iseng baca tweet war, baca reply-nya. Tetiba sekonyong-konyong ada yang komen ’dasar Jaenaaappp’. Sesaat tertegun lalu kembali nyender di oplet megangin rantang.”

Maudy Koesnaedi mengatakan citra tentang Zaenab memang melekat selama 24 tahun terakhir. Perempuan kelahiran Jakarta ini kerap dipanggil dengan nama itu. "Padahal dalam keseharian beda banget. Aku cerewet," ujarnya.

Artikel lainnya: Maudy Koesnaedi Kepincut Perhiasan Pending


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT