Mudy Taylor Pakai Sabu Agar Fit, Ini Cara Badan Tetap Segar
TEMPO.CO | 25/09/2018 09:50
Aparat juga  mengamankan barang bukti berupa dua buah bong, dua buah cangklong, dua buah korek api gas modifikasi, sebuah plastik klip berisi plastik klip kosong, dan dua handphone milik aktor Stand Up Comedy yang selalu tampil di atas panggung dengan mem
Aparat juga mengamankan barang bukti berupa dua buah bong, dua buah cangklong, dua buah korek api gas modifikasi, sebuah plastik klip berisi plastik klip kosong, dan dua handphone milik aktor Stand Up Comedy yang selalu tampil di atas panggung dengan membawa gitar. Foto/youtube.com

TEMPO.CO, Jakarta - Komika Mudy Taylor dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Kepada penyidik, Mudy Taylor mengaku sudah mengonsumsi narkoba sejak tahun 2003 terkait dengan pekerjaan.

Baca: Mongol Stres Kaget Mudy Taylor Ditangkap Polisi, Baru Show Bareng

"Setelah kita tanya kembali kenapa menggunakan sabu, katanya untuk kenyamanan bekerja karena dia penyiar, dan sekarang juga jadi komedian," kata Argo Yuwono di Reskrim Narkoba Polda Metro Jaya, Senin, 24 September 2018.

Argo menambahkan, konsumsi narkoba untuk meningkatkan vitalitas agar bisa selalu bekerja. "Dia memakai untuk kenyamanan dan dari pengakuannya dia bisa tidak tidur dua sampai tiga hari tapi badan tetap fit. Itu info dari pelaku," kata Argo Yuwono.

Sabu merupakan salah satu jenis narkoba yang dikenal juga dengan nama Methamphetamine atau Meth. Sabu umumnya memiliki ciri berupa bubuk kristal putih, tidak berbau, terasa pahit dan mudah larut dalam air atau alkohol.

Pengguna zat ini akan tetap waspada dan terjaga selama berjam-jam tanpa merasa ngantuk ataupun lelah meski beraktivitas terus-menerus.

Namun, hanya karena Anda sibuk bekerja sepanjang hari bukan berarti Anda harus menggunakan narkoba agar tetap bugar. Anda hanya perlu menerapkan beberapa gaya hidup sehat dan mengubah beberapa kebiasaan kerja.

Berikut adalah cara sehat dan sederhana untuk tetap bugar saat bekerja:

1. Makan sarapan
Ini merupakan landasan gaya hidup sehat. Sarapan yang sehat dapat memberi Anda energi yang dibutuhkan untuk melewati setengah hari. Sarapan juga akan membantu mencegah Anda mengonsumsi junk food.

2. Makan camilan sehat
Bawalah makanan ringan dari rumah untuk camilan pengganjal lapar, seperti irisan buah atau biskuit.

Baca: Begini Mudy Taylor Tambah Daftar Selebritas Terjerat Narkoba 2018

3. Makan siang buatan sendiri
Kita tak pernah tahu apakah makanan di restoran diolah dengan baik atau bagaimana kandungan gizinya. Makan siang buatan sendiri lebih sehat dan bisa menghemat pengeluaran.

4. Minum banyak air
Kantuk sering disebabkan oleh dehidrasi, jadi jaga tubuh Anda agar terhidrasi dengan baik. Jika Anda menginginkan rasa, bisa membuat infused water dengan jeruk nipis, lemon, atau mentimun.

5. Cukup tidur
Pastikan Anda memiliki tidur dengan waktu yang cukup, yakni 6-8 jam, sehingga tubuh dan pikiran akan segar saat bangun.

TABLOIDBINTANG | MEDICALNEWSTODAY | MINDBODYGREEN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT