Festival Krakatau dari Parade Budaya Sampai Keliling Gunung Anak Krakatau
TERASLAMPUNG.COM | 22/08/2019 18:25
Festival Krakatau dari Parade Budaya Sampai Keliling Gunung Anak Krakatau

Teraslmpung.com– Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Krakatau atau Lampung Festival Krakatau (LFK)  ke-29, pada 23 – 25 Agustus 2019 di Lapangan Saburai Bandarlampung. Selain aneka kegiatan budaya, panitia juga menggelar trip dengan kapal besar mengitari Gunung Anak Krakatau (GAK) dengan kapal besar.

Kepala Dinas Pariwisata Qodratul Ikhwan mengatakan Festival Krakatau tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, Festival Krakatau tahun ini akan menampikan unsur modern dan tradisional agar menarik peminat para wisatawan.

BACA: PT KAI Tanjungkarang Gelar Pengobatan Gratis di Blambangan Umpu

Temanya Pesona Kemilau Sang Bumi Ruwa Jurai. Jadi akan menampilkan enik modern dan kekinian di gabung dengan tradisional, mempromosikan daerah kuhususnya atraksi dan daya tarik wisata unggulan Lampung, dan fasilitas penunjang secara nasional,” kata  Qodratul Ikhwan, Kamis (21/8).

Parade budaya akan meramaikan jalannya Festival Krakatau yaitu budaya Lampung dan karnival yang menampilkan keragaman budaya Lampung dan Nusantara, serta penampilan busana fantasi, dan merupakan garapan pemerintah kabupaten/kota.

Menurutnya acara parade budaya dilaksanakan Minggu (25/8) pukul 13:20 WIB. Rute dimulau dari Lapangan Saburai, Jl. Sriwijaya, Jl. Jenderal Sudirman, Tugu Adipura, Jalan. Ahmad Yani, Jl. R.A. Kartini, dan kembali lagi di Jl.Tulangbawang .

Untuk trip ke Gunung Anak Krakatau, katanya, Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, PT  ASDP Bakauheni, dan Trans Lampung Utama (TLU). “Tahun ini peserta trip akan berkeliling ke Gunung Anak Krakatau menggunakan KM Jatra. Ini kapal besar,  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan kapal  kecil,” katanya.

Qodratul berharap semua masyarakat diharapkan dapat ikut sumbangsihny karena  Fesrival Krakatau merupakan even kebanggaaan Lampung. Menurut Qodratul, acara puncak Festival Krakatau diisi dengan berbagai agenda dengan bermacam macam kegiatan. Mulai Llomba Muli Menghanai sampai penanaman mangrove.

“Kami berharap even ini ada peningkatan wisatawan, tahun kemarin 20.000 wisatawan yang berkunjung untuk menyaksikan fesitival tersebut. Kami berharap tahun ini bisa meningkatkan menjadi 25.000 wisatawan, meskipun terkendala guncangan gempa Banten kemarin,” ujarnya.

TERASLAMPUNG.COM


BERITA TERKAIT