Tips Membuat Garasi Minimalis
HOME.CO.ID | 02/12/2018 20:20
Tips Membuat Garasi Minimalis
Garasi kendaraan bisa dibuat seminimalis mungkin—baik dari segi desain maupun ukuran. Berikut adalah tips membuatnya.

Membuat garasi di rumah juga bisa dibilang gampang-gampang susah. Dikatakan mudah jika garasi berada di rumah memiliki area yang luas serta masih punya lahan sisa. Sementara dikatakan sulit, ini berlaku untuk rumah yang berdiri di area terbatas. Terlebih jika area yang terbatas itu sudah dimanfaatkan secara maksimal untuk konstruksi bangunan.

Tapi jangan khawatir! Masih ada cara untuk membuat garasi pada rumah minimalis yang memiliki luas terbatas. Syaratnya, Anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal seperti penerapan material dinding, konsep pewarnaan, dan ukuran dari garasi. Ini penting agar garasi tidak mengorbankan struktur atau menghilangkan fungsi rumah yang sudah ada sebelumnya.

Setelah mempertimbangkan hal di atas, Anda bisa membuat garasi minimalis yang menyatu atau sejajar dengan ruangan lain di rumah. Atau, bisa juga membuat garasi yang terpisah dengan ruangan rumah layaknya desain garasi beratap (carport). Model tersebut menjadi salah satu konsep desain yang cocok buat Anda yang mempunyai lahan minim.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT