Bus Ngulisik dari Ridwan Kamil Bakal Segera Keliling Kota Tasikmalaya
KABARPRIANGAN.CO.ID | 05/04/2019 14:00
Bus Ngulisik dari Ridwan Kamil Bakal Segera Keliling Kota Tasikmalaya
Bus Ngulisik bantuan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Bus bantuan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk Kota Tasik, Ngulisik (Nguriling Kota Tasik) terlihat di jalan protokol Kota Tasikmalaya, Kamis (4/4/2019) sore. Penampakan bus wisata tersebut menjadi perhatian warga karena tak sabar untuk beroperasi. 

“Penasaran saja, soalnya bulan lalu sudah mau beroperasi tapi belum kelihatan juga. Makanya kaget tadi katanya sore tadi sudah terlihat di jalan Tentapel (tentara pelajar),” ujar salah seorang warga, Erna kepada KP.

Pengelola bus wisata Ngulisik, Erfan Kurniawan membenarkan bus sudah sampai di Kota Tasikmalaya. Dalam waktu dekat juga akan segera peluncuran untuk beroperasi sesuai dalam perencanaan.

BACA JUGA: Taman Kota Garut Dipercantik, Warga Diminta Ikut Pelihara

“Nanti tanggalnya diberi tahu, karena perlu ujicoba dahulu. Bus juga kan baru datang tadi sore,” katanya.

“Minggu kemarin sudah ada komunikasi dengan Wali Kota Tasikmalaya, dan intinya menyambut baik. Soal peluncuran juga kan butuh persiapan dan dana, ya mudah-mudahan bisa sebelum pilpres beroperasi melayani wisatawan,” ujarnya menjelaskan.

Pihaknya juga sudah menyiapkan pemandu wisata yang sudah mendapatkan pelatihan. Sehingga penumpang tidak hanya merasakan sensasi bus wisata, juga mendapatkan pengetahuan berharga pada perjalanan di wilayah Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Pemkab Tasik Siapkan Insentif RT/RW

“Banyak tempat-tempat bersejarah yang mungkin tidak semua orang mengetahui. Dimana saja tempatnya, kita lihat saat beroperasi,” katanya. (Inu Bukhari)


BERITA TERKAIT