Festival Bebegig di Pangandaran Bakal Diikuti 500 Peserta dari 18 Provinsi
KABARPRIANGAN.CO.ID | 04/02/2019 16:38
Festival Bebegig di Pangandaran Bakal Diikuti 500 Peserta dari 18 Provinsi

PARIGI, (KAPOL).-Untuk memperingati berdirinya Komunitas Belajar Sabalad yang ke 6, pihak Sabalad akan menggelar festival Bebegig.

Rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri 500 orang peserta perwakilan dari 18 Provinsi di Indonesia. Selain itu juga akan dihadiri para aktivis budaya dan lingkungan.

Pendiri Komunitas Belajar Sabalad Parigi, Ai Nurhidayat mengatakan para panitia saat ini sedang mempersiapkan agenda acara untuk memeriahkan hari jadinya Komunitas Belajar Sabalad ke 6 tahun.

Mereka mendesain lokasi kegiatan dengan sangat unik. Mengingat kegiatan tersebut akan dihadiri para peserta festival dari 18 Provinsi didi Indones.

BACA JUGA: Bayu Jadi Anggota BPD Termuda di Pangandaran

“Para panitia sedang berbenah mempersiapkan lokasi acara semaksimal mungkin,” ungkapnya Jumat (1/2/2019).

Menurutnya, ada sekitar 500 orang akan terlibat dalam kegiatan itu dengan mengajak warga untuk terlibat dalam gerakan penanganan sampah dengan cara membuat Festival Bebegig (Jurig Sawah / Hantu Sawah).

Itu sengaja dilakukan supaya sampah ditakuti dan masyarakat berpikir bagaimana menangani sampah tersebut.

“Festival ini dihadiri puluhan aktivis lingkungan dan aktivitas budaya, pada malam towongnya ada orasi kebudayaan dari pakar komunikasi budaya,” tuturnya.

BACA JUGA:

Selain disiapkan hidangan lokal secara gratis, pihaknya telah mendisplay berbagai perkakas pertanian. Begitu juga akam ada pameran foto budaya dari fotografer profesional asli Kabupaten Pangandaran.

“Kami juga mengadakan lomba untuk 150 anak siswa yakni bermain pecle dan mainan tradisonal lainnya,” tambahnya.(M Jerry)

KABARPRIANGAN.CO.ID


BERITA TERKAIT