Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Makassar Launching Aplikasi Ero'ta
KABARMAKASSAR.COM | 23/09/2022 10:09
Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Makassar Launching Aplikasi Ero'ta
Ilustrasi ponsel pintar dan aplikasi. Shutterstock

KabarMakassar.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar melaunching aplikasi eReses Oleh Kita (eRO'TA) dalam agenda diskusi publik yang digelar di Hotel Gammara, Makassar, Kamis (22/09).

Diketahui aplikasi eRO'TA  berasal dari bahasa Makassar yang berarti keinginan atau kebutuhan masyarakat.

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal mengatakan launching aplikasi eRO'TA dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat tanpa terbatas oleh waktu dan wilayah.

Ia menjelaskan, eRO'TA merupakan aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi tanpa harus menhadiri kegiatan reses anggota dewan secara langsung.

"Selama ini kegiatan reses yang dilakukan itu kan setiap tahunnya terbatas, aplikasi eRO'TA ini untuk menyerap aspirasi masyarakat tanpa ada batasan waktu dan wilayah," ungkapnya, Kamis (22/09).

Selain itu, ia mengungkap aplikasi eRO'TA terverifikasi dan terintegrasi dengan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) lingkup Kota Makassar.

"Jadi eRO'TA ini bagaimana aspirasi masyarakat terintegrasi dengan pembangunan daerah dan terverifikasi oleh SKPD terkait," sambungnya.

Sementara itu, sambutan Walikota Makassar yang dibacakan Asisten III, Mario Said menyebut kehadiran aplikasi eRO'TA menjadi kemudahan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi melalui smartphone yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh anggota dewan.

Pihaknya pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mengakses aplikasi eRO'TA untuk memantau dan mengusulkan aspirasi sebagai langkah pembangunan khususnya Kota Makassar.

"Tentu kehadiran aplikasi eRO'TA ini masyarakat dengan mudah melalui smartphonenya untuk memantau, mengusulkan dan merealisasikannya menjadi pokok-pokok pikiran anggota dewan," pungkasnya.

 

**


BERITA TERKAIT