Sukses Terbangkan Pesawat Ultralight, Haerul Montir Asal Pinrang Siapkan Proyek Pesawat Amfibi
KABARMAKASSAR.COM | 10/02/2020 10:10
Sukses Terbangkan Pesawat Ultralight, Haerul Montir Asal Pinrang Siapkan Proyek Pesawat Amfibi
Haerul, montir asal Pinrang yang berhasil merakit dan menerbangkan pesawat jenis ultralight. (Foto: KabarMakassar/Rudi)

KabarMakassar.com — Haerul (34), montir asal Kabupaten Pinrang yang pertengahan Januari kemarin sempat viral karena mampu merakit

pesawat jenis ultralight dan menerbangkannya, Ahad (9/2), kembali membawa pesawat rakitannya tersebut ke Pantai Ujung Tape, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

BACA: Bupati Pinrang Berikan Penghargaan Kepada Haerul Pembuat Pesawat Ultralight

Namun, kedatangannya kali ini bukan untuk kembali menerbangkan pesawat rakitannya itu, melainkan hanya untuk memarkirnya dan agar memberikan kesempatan kepada masyarakat yang datang ke pantai tersebut berswafoto dengan hasil karyanya itu.

“Tidak diterbangkan. Melainkan sengaja diparkir disini, memberikan kesempatan kepada warga Pallameang dan sekitarnya maupun yang di luar daerah Pinrang untuk berswafoto. Agar orang-orang lebih kenal lagi dengan Pantai Ujung Tape,” kata Haerul saat ditemui di Pantai Ujung Tape, Ahad (9/2).

Haerul mengaku, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga meminta agar pesawat buatannya itu dipamerkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang yang ke-60 pada 19 Februari 2020 mendatang.

“Maret bulan depan akan kami museumkan di Markas TNI AU di Yogyakarta, makanya kami berikan kesempatan untuk pengunjung berfoto disini,” ungkapnya.

BACA: Uniknya Destinasi Wisata Titik Nol Sulawesi di Bulukumba

Lebih jauh pria yang hanya mengenyam pendidikan sampai kelas 5 SD itu menyampaikan, dirinya berencana untuk kembali membuat pesawat. Namun bukan jenis ultralight, melainkan jenis amfibi yang bisa memuat satu pilot dan dua penumpang.

“Setelah yang ini dimuseumkan, bulan depan saya akan buat pesawat jenis amfibi yang bisa memuat tiga orang. Untuk mesinnya nanti kita sesuaikan dengan berat pesawat,” pungkas Haerul.

KABARMAKASSAR.COM


BERITA TERKAIT