Bimbingan Konseling Harus Tetap Jalan selama Pembelajaran Jarak Jauh di Kotim
BORNEONEWS.CO.ID | 03/08/2021 12:25
Bimbingan Konseling Harus Tetap Jalan selama Pembelajaran Jarak Jauh di Kotim
Ilustrasi - Kolaborasi belajar. dok. SHUTTERSTOCK KOMUNIKA ONLINE

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim) menginginkan sekolah agar tetap menjalankan bimbingan konseling selama pembelajaran jarak jauh. Ini sangat penting di tengah keterbatasan pembelajaran saat pandemi ini. 

"Guru bimbingan konseling (BK) selama dilaksanakan pembelajaran jarak jarak jauh, harus tetap berperan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi, Selasa, 3 Agustus 2021. 

Suparmadi menginginkan hal ini diterapkan di semua tingkat sekolah yang ada. Sehingga, peserta didik tetap merasa mendapatkan perhatian dari sekolah. 

"Ketika ada perubahan pada peserta didik, baik secara pelajaran maupun pun kepribadian dalam pembelajaran jarak jauh, guru BK bisa melakukan visitasi ke rumah," katanya. 

Dia pun mengapresiasi pihak sekolah yang selama ini tetap giat melaksanakan bimbingan konseling terhadap para peserta didiknya.

Dia juga berharap sekolah yang belum maksimal dalam bimbingan konseling bisa lebih menggiatkan kembali, meski di tengah pandemi saat ini. 

Saat pandemi seperti sekarang, guru juga dituntut lebih peka. Terutama menerapkan strategi belajar karena harus memaksimalkan media.

Sementara siswa dituntut beradaptasi dengan sistem pembelajaran jarak jauh yang belum pernah dialami sebelum pendemi. 

borneonews.co.id


BERITA TERKAIT