Bulog Sulteng Mulai Sosialisasi Aplikasi Sahabat RPK
SULTENGRAYA.COM | 19/05/2021 09:23
Bulog Sulteng Mulai Sosialisasi Aplikasi Sahabat RPK
Ilustrasi aplikasi pada ponsel pintar atau smartphone (Pixabay)

SULTENG RAYA – Sebagai upaya mengakomodasi teknologi pada pelayanan, Bulog Kanwil Sulteng mulai mengenalkan kepada agen dan masyarakat terkait transformasi layanan berbasis digital yakni aplikasi Sahabat RPK, sebuah aplikasi belanja online yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakan lewat stok-stok Bulog di agen Rumah Pangan Kita (RPK).

Kepala Bidang Komerisal Bulog Kanwil Sulteng, Aan As Arri Wijaya mengatakan, aplikasi Sahabat RPK mulai dikenalkan kepada konsumen di Sulteng per 1 Mei 2021 dengan tujuan memberikan opsi belanja bagi konsumen baik tunai maupun non tunai.

“Sebenarnya aplikasi RPK itu kan salah satu fitur untuk memberikan lagi layanan-layanan untuk memanjakan konsumen. Yang konsumen biasanya memakai non tunai, jadi lebih mudah nanti dengan pemesanan lewat aplikasi tersebut. Ada pilihan-pilihan,” katanya kepada Sulteng Raya, Senin (17/5/2021).

Aplikasi Sahabat RPK juga, bakal membuat agen-agen RPK yang tersebar di Sulteng bakal melek teknologi. Artinya, kata dia, pelaku UMKM yang biasa tunai, bakal terbiasa dengan layanan transaksi non tunai.

“Kita coba arahkan ke sana, ada sekitar 1.084 RPK. Bagi agen yang mau, ya silahkan. Namun tidak semuanya arahnya kesana ya, karena konsumen ini ada yang suka tunai, ada juga yang non tunai. Jadi semua opsi kami sediakan. Kita sosialisasi melalui agen ke konsumen, sosial media dan tentunya kesempatan-kesempatan temu dengan khalayak, kami akan kenalkan,” tuturnya.

Pun fitur lain dari aplikasi tersebut, akan berfungsi bagi para agen mempermudah mengetahui jumlah stok, transaksi setiap hari.

sultengraya.com


BERITA TERKAIT