Viral Temuan Ikan Hiu Danau Sentani Pasca Banjir Bandang
JUBI.CO.ID | 19/03/2019 15:00
Viral Temuan Ikan Hiu Danau Sentani Pasca Banjir Bandang
Jagat maya dihebohkan penemuan tiga ekor ikan menyerupai hiu pasca banjir bandang yang menerjang Kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/3/2019) lalu. – Jubi/Screencapture

Jayapura, Jubi – Jagat maya dan sejumlah masyarakat di Jayapura, Papua dihebohkan dengan penemuan tiga ekor ikan yang diduga hiu putih pasca banjir bandang yang menerjang Kabupaten Jayapura. Temuan itu viral hingga menuai beragam tanggapan.

 

Ada yang menanggapi dengan guyonan atau candaan, hingga mitos dan penjelasan ilmiah. “Bukan di laut atau di daratan tapi ini di atas pegunungan. Ada beberapa ikan hiu yang kami dapat, dalam musibah banjir ini. Silakan lihat, ini bukan suatu kebohongan, tapi suatu kenyataan,” kata seorang pria yang mengenakan celana pendek, kaos hitam dengan garis-garis putih di bahu, serta topi merah, dalam video berdurasi 0.29 detik, yang beredar di media sosial.

 


Dalam video yang sama, seorang pria lain mendekat dan memperlihatkan sebuah android, entah menunjukkan penjelasan. Kemudian pada detik 0.18 dia melanjutkan, “Inilah suatu kebesaran Tuhan. Bahwa di atas gunung pun juga ada ikan hiu yang besar, saudara-saudara dimana pun.”

 

Pria kedua, yang tidak menampakkan wajahnya, lalu mendekat dan video itu berakhir.  Di sekitar mereka, selain tiga ikan, payung, dan air keruh yang mengalir, tampak pemandangan yang tidak biasa,  yaitu beberapa tempat menuerupai tong atau ember merah.

 


 

Video ini sontak mendapat tanggapan warganet. “Sa pu keluarga di (BTN) Sosial punya ada 7 ekor dalam akuarium (ditambah ekoticon ketawa). Jangan-jangan itu ikannya lagi (diikuti emoticon ketawa), karena rumah hancur, akuarium juga hanyut terbawa arus lapis dengan ikan-ikan itu,” kata seorang bernama Sanny.

 

Penasaran dengan hiu Danau Sentani? baca selengkapnya di JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT