Tips Teknologi: Pakai Twitter dengan Mode Penghemat Data Internet
TEMPO.CO | 15/02/2021 13:37
Logo Twitter.[REUTERS]
Logo Twitter.[REUTERS]

TEMPO.CO, Jakarta - Jika menggunakan media sosial Twitter dengan koneksi data seluler di iPhone atau Android, Anda mungkin khawatir tentang penggunaan data. Untungnya, aplikasi tersebut menyediakan mode penghemat data yang mudah diaktifkan untuk mengurangi penggunaan data internet.

Baca:
Unair Tawarkan Golden Ticket di SNMPTN 2021, Ini Syarat dan Ketentuannya

Mengutip How to Geek, Minggu, 14 Februari 2021, caranya cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Twitter. Di pojok kiri atas layar, ketuk gambar profil Anda (di Android) atau tombol hamburger (di iPhone) untuk membuka menu. 

Setelah itu, tampilan menu yang muncul, kemudian ketuk "Pengaturan dan Privasi". Di "Pengaturan dan Privasi”, scroll ke bawah dan pilih "Penggunaan Data". 

Dalam "Penggunaan data", cari opsi "Penghemat Data”. Kemudian beri tanda centang di sebelahnya (di Android) atau balik tombol di sebelahnya (di iPhone) untuk menyalakannya. 

Saat diaktifkan, pengaturan "Penghemat Data" Twitter akan mencegah video diputar secara otomatis, dan gambar berkualitas rendah akan dimuat. Setelah itu, ketuk tombol kembali dua kali untuk keluar dari Pengaturan. Fitur Penghemat Data Twitter sekarang aktif. 

Jika Anda mendapati diri memiliki koneksi bandwidth yang lebih tinggi di masa mendatang, Anda dapat menonaktifkan Penghemat Data Twitter. Caranya dengan mengunjungi kembali Pengaturan dan Privasi, Penggunaan Data dan mematikan opsi "Penghemat Data".

HOW TO GEEK



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT