Aplikasi dan Game Terbaik 2020 Apple: Zoom, Disney+, Genshin Impact
TEMPO.CO | 03/12/2020 20:43
Ilustrasi aplikasi Zoom. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration
Ilustrasi aplikasi Zoom. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

TEMPO.CO, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan 15 aplikasi dan game terbaiknya dalam beberapa kategori. Penghargaan dengan kategori iPhone App of the Year diberikan kepada Wakeout—platform yang membantu semua agar tetap aktif di rumah selama pandemi Covid-19.

Kemudian, kondisi bekerja dan belajar dari rumah juga membawa penghargaan untuk aplikasi panggilan video Zoom sebagai iPad App of the Year, seperti dikutip GSM Arena, Rabu, 2 Desember 2020.

Pada kategori game, Genshin Impact dari miHoYo menjadi iPhone Game of the Year, sedangkan Riot's Legends of Runeterra meraih hadiah di bagian store iPad. Kategori lainnya adalah Apple TV, di mana Disney+ meraih hadiah untuk aplikasi terbaik, sedangkan Dandara Trials of Fear adalah game terbaik.

Apple juga menyoroti beberapa tren aplikasi selama setahun terakhir. Pengembang sangat menyukai aplikasi kebugaran, salah satunya Shine yang ditujukan untuk kesehatan mental. Ada juga Explain Everything Whiteboard, alat bagi guru untuk menemukan kembali pengalaman kelas, yang merupakan alat kolaborasi berbasis cloud tempat sekelompok siswa dapat bekerja sama dalam mengerjakan tugas.

Selain itu ada Pokemon Go yang mengalami lonjakan penggunaan ketika banyak orang yang menggunakannya, sementara aplikasi ShareTheMeal dari United Nations World Food Programme yang membawa 87 juta makanan untuk anak-anak di seluruh dunia.

Dan dalam memperingati pencapaian tersebut, untuk pertama kalinya Apple menghadirkan penghargaan fisik yang terinspirasi dari ikon App Store. Ada logo di bagian depan, ukiran nama pemenang di bagian belakang, dan Apple mengatakan itu terbuat dari 100 persen aluminium daur ulang.

GSM ARENA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT